Bukan Deontay Wilder, Roy Jones Jr Sebut Petinju yang Bisa Tandingi Tyson Fury

Kompas.com - 18/04/2020, 08:00 WIB
Petinju asal Amerika Serikat, Roy Jones Jr. HBO.COMPetinju asal Amerika Serikat, Roy Jones Jr.

KOMPAS.com - Mantan petinju profesional, Roy Jones Jr, menyebut satu nama yang bisa menandingi kekuatan pemegang sabuk juara kelas berat WBC, Tyson Fury.

Hal tersebut Roy Jones Jr ungkapkan pada sesi wawancara bersama iFL TV, Jumat (17/4/2020) dini hari WIB.

Dalam wawancara berdurasi 18 menit itu, dia mengatakan bahwa ketimbang Deontay Wilder, Anthony Joshua lebih berpeluang menandingi Fury.

"Itu akan menjadi pertarungan yang bagus. Saya pikir itu akan menjadi pertarungan yang lebih sulit baginya (Fury) daripada Wilder karena Joshua memiliki lebih banyak persenjataan dalam persiapannya menuju ring," ucap Jones, dikutip dari Metro.

"Dia (Joshua) sudah memiliki beberapa rencana menuju ring, jadi itu akan sulit," tutur dia menambahkan.

Petarung asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan kemenangan atas Andy Ruiz Jr di Diriyah, Arab Saudi, pada 7 Desember 2019.AFP/FAYEZ NURELDINE Petarung asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan kemenangan atas Andy Ruiz Jr di Diriyah, Arab Saudi, pada 7 Desember 2019.

Baca juga: Masih Belum Terima Kekalahan, Deontay Wilder Tak Akui Tyson Fury Sebagai Juara

Sebelumnya, Tyson Fury merebut sabuk juara kelas berat WBC dari Deontay Wilder dalam duel di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (23/2/2020).

Kemenangan itu membuatnya mulai dikaitkan dengan sang kompatriot, Anthony Joshua, untuk pertarungan unifikasi di kelas berat.

Fury memiliki titel juara WBC, lineal, dan The Ring, sedangkan Joshua memegang sabuk juara dari WBA, WBO, IBO, dan IBF.

Melihat titel yang dimiliki kedua petinju, laga antara Fury dan Joshua bisa menjadi mega duel untuk penentuan status juara tak terbantahkan atau undisputed champion.

Namun, rencana pertandingan antara Fury dan Joshua urung terwujud dalam waktu dekat. Sebab, keduanya masih memiliki sisa pertandingan yang ditunda akibat wabah virus corona.

Baca juga: Anthony Joshua Percaya Tyson Fury Bisa Tumbangkan Deontay Wilder Lagi

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X