Dukungan Pesepak Bola Nasional untuk Saddil Ramdani

Kompas.com - 04/04/2020, 22:00 WIB
Pesepak bola timnas Indonesia, Saddil Ramdani dan Hansamu Yama Pranata menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Indonesia, Saddil Ramdani dan Hansamu Yama Pranata menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3.

KOMPAS.com - Beberapa pesepak bola Tanah Air memberikan dukungan untuk Saddil Ramdani yang sedang terjerat kasus penganiayaan.

Saddil Ramdani dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPKT) Polres Kendari atas kasus penganiayaan terhadap korban bernama Irwan (25 tahun) pada Sabtu (28/3/2020).

Laporan yang tertuang dalam Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) Nomor: STPL/109/III/2020 menjelaskan, korban mengalami luka robek di bagian kepala dan bibir, setelah dianiaya Saddil.

Penganiayaan kepada korban atas nama Irwan terjadi pada Jumat (27/3/2020) di Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, sekitar pukul 18.30 WITA.

Baca juga: Kasus Saddil Ramdani Akan Dibawa ke Komite Disiplin PSSI

Saddil Ramdani kemudian mengungkapka isi hatinya lewat unggahan foto di akun Instagram pribadinya, @saddilramdaniii, pada Sabtu (4/4/2020).

"Tetap melangkah dan semangat untuk bekerja tidak perduli dengan orang" yang telah mereka ucapkan terhadapmu karena sesungguhnya mereka tidak mengerti dan tidak tau apa yang telah terjadi," tulis Saddil dalam caption foto tersebut.

"Ingat harga diri keluarga lebih penting dari apa yang dicapai skrang bahkan tidak ada apa"nya, kamu sebagai laki" wajib untuk mempertahruhkan dan mempertahankan harkat dan martabat keluargamu #imstrong," lanjut Saddil.

Hingga berita ini ditayangkan, unggahan Saddil sudah mendapatkan 30.723 likes dan 26 komentar dari warganet.

Beberapa pesepak bola nasional terpantau turut menuliskan kalimat dukungan untuk pemain Bhayagkara FC itu di kolom komentar.

"Majua adikqu ko terbaik," tulis kapten Bhayagkara FC Ruben Sanadi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X