Sudah Cetak 23 Gol Bagi Lazio, Ciro Immobile Berambisi Lewati Rekor Higuain

Kompas.com - 19/01/2020, 11:20 WIB
Ciro Immobile memungut bola dari gawang setelah mencetak gol kelima Lazio dalam laga kontra Sampdoria di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (18/1/2020). AFP/ALBERTO PIZZOLICiro Immobile memungut bola dari gawang setelah mencetak gol kelima Lazio dalam laga kontra Sampdoria di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (18/1/2020).

KOMPAS.com - Ciro Immobile menjadi bintang dalam pertandingan pekan ke-20 Serie A, kompetisi kasta teratas Liga Italia, antara Lazio vs Sampdoria di Stadion Olimpico, Sabtu (18/1/2020) malam WIB.

Pada laga Lazio vs Sampdoria, striker tuan rumah itu tampil menggila dengan membukukan tiga gol alias hat-trick dan membantu tim tuan rumah menang telak dengan skor 5-1.

Tambahan tiga gol ke gawang Sampdoria membuat Immobile telah mencetak 23 gol dari 19 penampilan bersama Lazio di kompetisi Serie A musim ini.

Torehan 23 gol itu membuat Immobile berdiri kokoh di puncak daftar top skor sementara Serie A, meninggalkan Romelu Lukaku (Inter Milan) yang sejauh ini telah mencetak 14 gol.

Selain bahagia bisa membawa Lazio kembali meraih kemenangan, Immobile juga punya misi lain seusai mempersembahkan tiga gol bagi timnya.

Baca juga: Lazio Vs Sampdoria, Hattrick Immobile Menangkan I Biancocelesti

Bomber berusia 29 tahun itu ingin melewati rekor gol Gonzalo Higuain di Serie A dalam semusim.

Higuain hingga saat ini masih tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim di Serie A.

Penyerang asal Argentina yang kini membela Juventus itu mampu mencetak 36 gol ketika masih berseragam Napoli pada musim 2015-2016 lalu.

"Hanya Pipita (julukan Higuain) yang mencatatkan rekor tersebut," kata Immobile, dikutip dari laman Football Italia, Minggu (19/1/2020).

"Namun, saya harap bisa terus mencetak gol dengan bantuan teman-teman satu tim," tambah Immobile.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X