Nutrisi: Kebutuhan Energi

Kompas.com - 26/11/2020, 16:05 WIB
Ilustrasi pemenuhan gizi anak dengan mengenalkan makanan bernutrisi seimbang. Edukasi dengan lagu dapat menstimulus anak. SHUTTERSTOCK/Evgeny AtamanenkoIlustrasi pemenuhan gizi anak dengan mengenalkan makanan bernutrisi seimbang. Edukasi dengan lagu dapat menstimulus anak.

KOMPAS.com - Sejak kecil kita harus mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang baik agar dapat tumbuh dengan sehat, namun tahukah kamu apa itu nutrisi?

Dilansir dari Encyclopaedia Britannica, nutrisi adalah perpaduan dari bahan makanan yang memungkinkan makhluk hidup untuk tumbuh, berkembang, dan mempertahankan diri.

Nutrisi dibutuhkan untuk menghasilkan energi yang kemudian dipakai untuk bergerak, berpikir, tumbuh, dan bertahan hidup.

Kamu membutuhkn energi untuk beraktivitas, itulah mengapa kamu merasa lemas saat belum makan karena tubuh tidak mendapatkan cukup energi.

Kamu dapat tumbuh dari mulai janin di kandungan, terlahir sebagai bayi, lalu tumbuh hingga besarpun karena kamu mengonsumsi nutrisi setiap harinya.

Baca juga: Ngidam Makanan Tertentu Tanda Tubuh Kekurangan Nutrisi, Benarkah?

Kebutuhan Energi

Apakah makanan yang kamu makan untuk sarapan sudah memenuhi kebutuhanmu untuk beraktivitas? Dilansir dari Department of Health and Human Services, kebutuhan energi setiap orang berbeda-beda tergantung pada jenis kelamin, usia, dan aktivitas yang dilakukannya.

KOMPAS.com/SILMI NURUL UTAMI Kebutuhan energi perhari

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X