Sejarah Kastil: Asal Mula dan Alasan Dibangun

Kompas.com - 28/03/2020, 16:00 WIB
Sejarah kastil shutterstockSejarah kastil

KOMPAS.com - Kastil tidak pernah lepas dari visualisasi di abad pertengahan.

Beberapa kastil juga merupakan situs bersejarah paling populer di seluruh dunia. Kastil menjadi salah satu properti paling menggugah dari abad pertengahan.

Dilansir dari Castles World, kastil sangat kuat dalam imajinasi orang-orang, terutama pada anak.

Banyak orang yang mengidealkan kastil dengan romantisme ksatria, pertempuran kolosal, kesetiaan, dan pengorbanan pribadi untuk mahkota serta negara.

Asal mula kastil

Permukiman berbenteng pertama kali muncul lebih dari 2.000 tahun yang lalu. Di mana kota berbenteng mulai muncul di Lembah Indus di Mesir dan juga China.

Permukiman tersebut banyak dilindungi oleh tembok tanah yang besar.

Baca juga: 6 Kastil Tertua di Dunia

Selain itu, orang-orang Romawi ternyata juga sudah familiar dengan struktur pertahanan yang tangguh, seperti benteng pesisir, menara bundar dan kota-kota berbenteng.

Desain kastil ternyata dipengaruhi secara signifikan oleh arsitektur Romawi selama ribuan tahun. Dengan banyak kastil dibangun di atas reruntuhan benteng Romawi.

Pada awal abad ke-9, Charles Agung (juga dikenal sebagai Charlemagne) mendirikan sebuah kerajaan besar di Eropa barat dan tengah.

Dikenal sebagai Kekaisaran Carolingian dan itu adalah kekaisaran besar pertama yang didirikan di Eropa setelah jatuhnya Kekaisaran Romawi Barat sekitar abad ke 5 Masehi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X