Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Live Instagram: Kulit Sehat Bebas Jerawat di Masa Pandemi

Kompas.com - 24/08/2021, 20:07 WIB
Bestari Kumala Dewi

Penulis

KOMPAS.com - Semenjak pandemi Covid-19 merebak, memakai masker menjadi bagian dari protokol kesehatan yang wajib diterapkan semua orang, terutama sat beraktivitas di luar rumah.

Pasalnya, memakai masker terbukti mencegah penyebaran dan penularan virus corona penyebab Covid-19.

Namun, pada sebagian orang memakai masker dalam waktu lama menyebabkan kulit wajah berjerawat atau yang dikenal dengan mask acne.

Baca juga: Misteri Tubuh Manusia: Kenapa Sih Jerawat Bisa Muncul di Mana Saja?

Sebenarnya apa yang menyebabkan mask acne atau maskne, apakah karena kondisi kulit yang lembab atau karena bahan masker yang mengiritasi?

Untuk tahu lebih lanjut soal ini, Kompas.com akan berkolaborasi bersama dr. M. Indah Maharani, SPKK, FINSDV atau yang akrab disapa dr. Rani.

dr. M. Indah Maharani, SPKK, FINSDVdok. pribadi dr. M. Indah Maharani, SPKK, FINSDV
Dokter Rani merupakan dokter spesialis kulit dan kelamin yang juga aktif sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Dalam bincang-bincang yang akan ditayangkan secara live di akun Instagram resmi Kompas.com, @kompascom, Kamis, 26 Agustus 2021 pada pukul 14.00 WIB; dr. Rani akan menjelaskan berbagai hal soal jerawat di masa pandemi.

Bagi Anda yang ingin ikut bertanya, Anda bisa menuliskan pertanyaan di kolom komentar akun Instagram Kompas.com.

Atau Anda bisa bertanya langsung saat acara Live Instagram Kompas.com yang bertajuk "Kulit sehat Bebas Jerawat di Masa Pandemi" pada Kamis, 26 Agustus 2021, pukul 14.00 WIB di akun Instagram resmi Kompas.com, @kompascom.

Yuk, ikutan!

Baca juga: Mengenal Mask Acne, Masalah Jerawat di Area Wajah yang Tertutup Masker

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com