Kompas.com - 28/01/2021, 08:02 WIB
Gambar ilustrasi bayi tyrannosaurus dari Periode Kapur (Cretaceous Period) di Amerika Utara. Ilmuwan menemukan bayi dinosaurus karnivora, termasuk T.rex, terlahir dengan gigi dan siap berburu. ABC/Reuters/Julius CsotonyiGambar ilustrasi bayi tyrannosaurus dari Periode Kapur (Cretaceous Period) di Amerika Utara. Ilmuwan menemukan bayi dinosaurus karnivora, termasuk T.rex, terlahir dengan gigi dan siap berburu.

KOMPAS.com- Untuk pertama kalinya, ilmuwan menemukan sisa-sisa embrio dari sekelompok dinosaurus karnivora, termasuk Tyrannosaurus rex (T-rex).

Berdasarkan temuan itu, ilmuwan mengungkapkan fosil tulang rahang dan tulang cakar, menunjukkan bahwa bayi-bayi dinosaurus pemakan daging terlahir siap untuk berburu, dikutip dari ABC, Rabu (27/1/2021).

Para peneliti mengatakan bahwa fosil tersebut mewakili dua spesies dari keluarga tyrannosaurus, predator puncak di Asia dan Amerika Utara selama Periode Kapur (Cretaceous Period) menjelang akhir zaman dinosaurus.

Tulang-tulang yang dianalisis tersebut mengindikasikan bahwa tulang tersebut lebih besar dari kebanyakan bayi dinosaurus yang diketahui.