Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Piala Dunia U-17, 68.000 Tiket KA Laku Terjual

Kompas.com - 08/11/2023, 20:59 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat, terjadi peningkatan volume penumpang menjelang diselenggarakannya Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Pada periode Jumat (10/11/2023), tiket kereta api jarak jauh (KAJJ) yang terjual sebanyak sekitar 68.000 tiket.

Jumlah ini naik 26 persen dibandingkan dengan pekan sebelumnya atau Jumat (3/11/2023) sebanyak sekitar 54.000 tiket.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, pihaknya akan terus memantau perkembangan terkait dengan dinamika pemesanan tiket menjelang Piala Dunia U-17 2023.

Hasilnya, terdapat peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan pekan lalu pada periode yang sama.

“Tentu, kami akan mendukung penuh proses perpindahan atau transportasi penumpang antar-kota di wilayah Jawa khususnya, dalam rangka menyukseskan Piala Dunia tersebut. Hal ini tentu menjadi kebanggaan kita semua,” terang Joni dilansir dari laman KAI, Rabu (8/11/2023).

Baca juga: Demi Piala Dunia U-17, Berikut Lapangan Pertandingan dan Latihan yang Kelar Direnovasi

KAI juga sudah menyiapkan antisipasi apabila terjadi lonjakan penumpang sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Termasuk, jika ada turis mancanegara yang ingin menggunakan transportasi kereta api ke venue-venue Piala Dunia nanti.

Sejauh ini armada yang disiapkan di semua daerah operasi masih bisa mengakomodir permintaan masyarakat dan tentu hal ini akan terus dievaluasi.

"Artinya kalau memang nantinya ada lonjakan penumpang, saat gelaran ini dilaksanakan, tentu kami akan melakukan upaya-upaya untuk bisa mengakomodasi semuanya,” papar Joni.

Piala Dunia U-17 2023 diselenggarakan di Indonesia tepatnya di Kota Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Solo pada 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023.

Ini merupakan pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah turnamen FIFA dan Piala Dunia U-17 FIFA pertama yang diadakan di Asia Tenggara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com