Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Jawaban RM Hadea usai Dituding Jubir PSI "Mark Up" Harga Makanan

Kompas.com - 27/04/2023, 10:35 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu Rumah Makan (RM) Hadea, di Rest Area Km 86 A Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), menjadi perbincangan warganet usai cuitan Ketua DPP dan Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo viral.

Dalam cuitannya, Sigit menceritakan betapa mahalnya menu makanan yang dipesan dia di RM tersebut.

Akan tetapi, saat melakukan wawancara dengan media mainstream, Sigit mengaku tak hanya makan dua porsi nasi dan ayam, maupun teh dalam kemasan, melainkan beserta lauk pauk lainnya.

Imbas dari cuitan pertama Sigit tersebut, Astra Tol Cipali selaku pengelola Tol Cipali dan rest area KM 86A memberikan sanksi berupa penutupan sementara selama seminggu mulai 24 April 2023-30 April 2023 terhadap RM Hadea.

Devi juga menegaskan bahwa harga menu di spanduk kios RM Hadea dan situs web Astra Tol Cipali adalah sama.

"Karena, menu yang kita sediakan merupakan hasil pengajuan kepada pihak rest area. Jadi, sinkronisasi harga menu tersebut sama," tegas Devi.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com edisi Kamis (27/4/2023).

Lantas, berapa biaya yang dikeluarkan RM Hadea untuk membayar kios di Rest Area Tipe B KM 86A Tol Cipali?

Selanjutnya baca di sini Dituding Jubir PSI Mark Up Harga Makanan, RM Hadea Buka Suara

Jembatan Sei Wampu di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), yang sedang dibuka sementara hingga 1 Mei 2023 nantinya akan ditutup lagi.

Untuk diketahui, jembatan yang berfungsi mengatasi kemacetan lalu lintas ruas Medan-Banda Aceh itu dibuka fungsional sejak 17 April 2023 untuk mendukung momen Lebaran 2023.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumut, Brawijaya menyampaikan, setelah dibuka fungsional, Jembatan Sei Wampu akan ditutup lagi selama 1-2 minggu.

Lalu, berapa biaya dibutuhkan untuk membangun Jembatan Sei Wampu?

Jawabannya di sini Usai Difungsikan hingga 1 Mei, Jembatan Sei Wampu Sumut Bakal Ditutup Lagi

Untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Kawasan Pura Agung menuju Universitas Internasional Batam (UIB) hingga ke Simpang Laluan Madani, Badan Pengusahaan (BP) Batam akan membangun flyover.

Insya Allah, pembangunan flyover dan peningkatan jalan dari Pura Agung-UIB hingga ke Simpang Laluan Madani dimulai tahun 2024 mendatang,” kata Kepala BP Batam H Muhammad Rudi di Batam Centre, Rabu (26/4/2023).

Rudi menuturkan, sejumlah proyek infrastruktur akan diprioritaskan pembangunannya demi menjadikan Batam sebagai kota baru yang modern.

Lantas, apa saja proyek yang akan diprioritaskan?

Selengkapnya baca di sini Tahun 2024, Proyek Flyover di Daerah Sei Ladi Dimulai Konstruksinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com