Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Asya Hadirkan Cluster Sentarum, Hunian Strategis Berkonsep Eco Living di Jakarta Timur

Kompas.com - 06/03/2023, 20:17 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - Township premium garapan Astra Land Indonesia, Asya, resmi menghadirkan Cluster Sentarum, yakni hunian berkonsep eco living yang dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya.

“Kami memahami kebutuhan hunian yang mendukung gaya hidup dan mobilitas konsumen urban. Untuk itu, Asya secara konsisten ingin mewujudkan komitmennya dalam menghadirkan rangkaian cluster premium yang mengutamakan kenyamanan, baik di dalam rumah maupun saat penghuni beraktivitas di luar rumah,”ujar Chief Marketing Officer Asya, Ferry Thahir, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (6/3/2023).

Ferry menyebut, Cluster Sentarum yang menjamin akses yang mudah dan strategis bagi penghuninya agar memudahkan rencana harian mereka.

Baca juga: Bikin Konsep Rumah Masa Depan, Asya Tawarkan Solusi untuk Tren Hunian pada 2025

Selain itu, Sentarum turut memberikan nilai lebih dalam memperkaya pengalaman hunian secara keseluruhan melalui fasilitas in-house premium dan ekosistem yang lengkap dan terpadu.

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa indeks kemacetan di Ibu Kota diperkirakan di atas 50 persen pada awal 2023. Angka ini mendekati indeks kemacetan pada 2019, yakni 53 persen.

Baca juga: Polda Metro: Indeks Kemacetan Jakarta di Atas 50 Persen pada Awal 2023, Ini Mengkhawatirkan

Ada beragam faktor yang dapat memengaruhi hal itu, salah satunya mobilitas masyarakat di Jakarta yang sudah mulai normal kembali.

 

Bagi masyarakat yang punya kebutuhan terkait mobilisasi, hal tersebut cukup mengkhawatirkan.

Oleh karenanya, memiliki hunian di Cluster Sentarum dapat menjadi solusi. Sebab, dari cluster ini, Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang terhubung dengan jalan Tol Dalam Kota dapat dijangkau dengan jarak sekitar 900 meter.

Hadirkan unit edisi terbatas

Lebih lanjut Ferry menjelaskan bahwa lewat Cluster Sentarum, pihaknya turut menghadirkan opsi rumah edisi terbatas yang dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penghuninya. 

Pada unit tersebut, pihaknya sudah memberikan fasilitas in-house premium yang dapat melengkapi kebutuhan esensial hunian penggunanya secara langsung.

“Pembeli unit rumah edisi terbatas di Cluster Sentarum akan mendapatkan kitchen set dan wardrobe yang telah dioptimalkan dengan desain rumah sehingga tampak serasi dan selaras,” ujarnya.

Baca juga: Astra-Hongkong Land Tawarkan Klaster Premium di Asya, Jaraknya 900 Meter dari Tol JORR

Ada pula, air conditioner (AC) yang langsung tersedia pada hunian yang dibelinya. Adapun lokasi pemasangan AC diselaraskan pihaknya dengan desain ruangan.

“Dari sisi desain sendiri, Cluster Sentarum merupakan hasil karya Tom Elliot, yakni arsitek ternama yang telah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di dunia arsitek,” tambahnya.

Fasilitas lainnya yang dapat dinikmati adalah hadirnya en-suite bathroom di dalam kamar tidur dengan tampilan mewah yang didukung dengan fitur eco flush toilet, AC yang telah tersedia pada setiap kamar, carport yang cukup menampung 2 mobil, serta masing-masing ruang kerja, ruang keluarga, dan ruang makan yang tersedia pada Tipe Corner Deluxe House berlantai 3.

“Kelebihan lainnya adalah kesiapan unit untuk dihuni. Astra Land Indonesia memanfaatkan luas tanah sepenuhnya dengan tidak menyisakan tanah untuk dibangun pembeli. Ini berarti, semua rumah di Cluster Sentarum sudah dibangun hingga tuntas dan langsung siap dihuni, tanpa butuh renovasi lagi,” paparnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com