Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adhi City Sentul Hadirkan Rumah Minimalis dengan Mezzanine Multifungsi

Kompas.com - 22/11/2022, 11:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Inovasi terbaru terus dilakukan para pengembang untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumen.

Salah satu yang dilakukan PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) melalui Adhi City Sentul adalah dengan mengembangkan konsep rumah minimalis yang dilengkapi lantai mezzanine multifungsi.

Rumah ini merupakan tipikal Asana di klaster kedua bertajuk Bhumi Svarga. Dirancang seluas 45/72 meter persegi. Selain lantai mezzanine, terdapat inner court, dan inner garden.

Sebagaimana diketahui, lantai mezzanine tengah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir, guna mengakomodasi aktivitas penghuni selama masa dan pasca-pandemi. 

Baca juga: Rekomendasi Rumah Murah di Kota Pisang Lumajang (I)

Tak hanya Asana, ADCP juga menawarkan opsi tipe Vasanta seluas 60/90 meter persegi dengan denah dua lantai berkonsep vila.

Project Marketing Manager Adhi City Sentul Putu Praditya menuturkan, dua klaster ini dibangun sebanyak 700 unit dengan fasilitas pelengkap lot komersial tahap pertama seluas 6 hektar.

"Fasilitas-fasilitas lot komersial ini mengusung konsep ruang terbuka berbasis komunitas dan menyambut event-event yang akan diselenggarakan penghuni," kata Putu dalam keterangannya kepada Kompas.com, Selasa (22/11/2022).

Untuk diketahui, Adhi City Sentul dikembangkan dengan mengadaptasi prinsip Transit Oriented Development (TOD) LRT City, yang merupakan pengembangan konsep kota mandiri terintegrasi dengan transportasi massal.

Hunian di dalam kawasan seluas 120 hektar ini akan didukung oleh berbagai fasititas, mulai dari area komersial, sekolah, universitas, rumah sakit, masjid, ruang terbuka hijau, serta fasilitas-fasilitas lainnya.

Integrated Future City merupakan visi ADCP dalam membangun kota baru ini, menyelaraskan konsep Natural Living dan Mixed-use Development dengan menghadirkan perumahan tapak dan apartemen bertingkat rendah, pusat bisnis, serta fasilitas umum dan sosial.

"Nantinya, Adhi Sentul City terintegrasi dengan rencana Stasiun LRT Sentul pada tahap pembangunan kedua LRT Jabodebek," cetus Putu.

Project Director Adhi City Sentul Nanang Safrudin Salim memproyeksikan perumahan ini sebagai New Gate of Sentul, tempat tinggal sekaligus instrumen investasi.

Untuk menggenjot penjualan, ADCP menggelar pameran di Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 yang berlangsung di JCC Senayan, mulai 19 November hingga 27 November 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com