Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Rampungkan Suplai Beton Tol Tebing Tinggi-Serbelawan Tahun Ini

Kompas.com - 21/10/2022, 08:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk tengah menyuplai produk ke proyek Jalan Tol Tebing Tinggi-Serbelawan Seksi 3 dan Seksi 4.

Melansir rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (20/10/2022), untuk seksi Tebing Tinggi–Dolok Merawan Seksi 3 sepanjang 30 kilometer disuplai dengan produk full slab.

Director of Operations Waskita Beton Precast Sugiharto mengatakan, saat ini progres produksi full slab untuk Seksi 3 telah mencapai 85 persen.

"Saat ini progres produksi full slab telah mencapai 85 persen dan akan segera dikirimkan ke lokasi proyek melalui jalur air langsung dari dock Plant Gasing," ujarnya.

Selain di Seksi 3, Waskita juga menyuplai produk beton ke Seksi 4 Tol Tebing Tinggi-Serbelawan sepanjang 15 kilometer dengan nilai kontrak Rp 41,3 miliar.

Baca juga: Ada Rekayasa Lalin di Tol Terpeka Imbas Pemeliharaan Jembatan, Ini Titiknya 

Adapun produk yang disuplai yaitu readymix fc.10-30 dan fs.45 dari Batching Plant WSBP di Purbasari, Sumatera Utara.

"Ini merupakan proyek yang kami peroleh dari pasar eksternal yaitu PT Hutama Karya (Persero) pada TW II/2022," tambahnya.

Sama seperti Seksi 3, hingga saat ini progres suplai produk untuk Seksi 4 telah mencapai 85 persen

Dengan produk precast ini, hasil pembangunan jalan tol diklaim memiliki kualitas yang menjamin kenyamanan pengguna untuk jangka panjang.

Nantinya dengan keberadaan Tol Tebing Tinggi-Serbelawan dapat memperlancar arus lalu lintas masyarakat, mempercepat waktu perjalanan, dan meningkatkan arus distribusi barang di wilayah Sumatera khususnya daerah sekitar lokasi.

 Baca juga: Kualitas Tiga Ruas Tol Jabodetabek Dinilai, Seperti Apa?

Sebagai informasi, beberapa proyek Trans Sumatera lain yang dikerjakan oleh Waskita Beton Precast, misalnya Tol Medan–Kualanamu–Tebing Tinggi, dan Tol Kapal Betung–Jembatan Musi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com