Kompas.com - 28/09/2022, 05:30 WIB

KOMPAS.com – Pasar produk makanan segar terbesar di dunia yang disebut sebagai perut kota, Rungis Market, di Paris, Perancis, terbakar pada Minggu (25/9/2022).

Tentu saja, peristiwa kebakaran ini sangat disayangkan, mengingat pasar Rungis adalah surga bagi para pencari semua jenis makanan berkualitas tinggi.

Pasar yang juga dijuluki Les Halles, atau "Perut Paris” oleh Emile Zola, ini menjadi pasar kaliber internasional sebagai pengganti fasilitas serupa di pinggiran Paris.

Berlokasi sejauh 13 kilometer selatan kota, dan dekat dengan Bandara Orly Paris, luasnya membentang hingga 232 hektar. Tak mengherankan jika pasar ini mampu menampung sebanyak 26.000 kendaraan.

Baca juga: Top 5 Mal Mewah di Hong Kong, Terapi Belanja Terbaik

Selain jumbo dalam ukuran, pasar ini juga menawarkan 1.698.000 ton makanan segar setiap hari yang dibawa dari seluruh dunia.

Lebih dari 8 miliar euro per tahun dihabiskan di sini setiap tahun dan menyerap lebih dari 12.000 pekerja.

Sudah barang tentu, ini adalah destinasi belanja menarik. Tak hanya lengkap, juga mudah diakses dengan transportasi publik.

Meskipun tidak terlalu praktis, untuk menuju ke Rungis Market, Anda hanya perlu menumpang transportasi umum Metro nomor 7 ke stasiun terdekat, Porte de Rungis.

Terbagi dalam beberapa paviliun

Pasar ini terbagi dalam beberapa bagian atau paviliun, seperti paviliun khusus daging, ikan dan makanan laut, sayur dan buah-buahan, serta bunga dan dekorasi.

Khusus paviliun daging, L'Aloyau, menawarkan pengalaman makan yang paling luar biasa. Tempat ini buka mulai pukul 03.00 pagi hingga 16.00 sore pada hari kerja.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.