Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5.290 Pemudik Tiba di Stasiun Tawang Semarang

Kompas.com - 30/04/2022, 03:46 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga hari (H-3) jelang Lebaran, Jumat (29/2/2022), sebanyak 5.290 orang pemudik tiba di Stasiun Kereta Api (KA) Tawang, Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Seperti dikutip dari Tribun News Jateng, para pemudi yang tiba di Semarang ini didominasi oleh mereka yang berasal dari Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Sementara itu, jumlah pemudik yang akan naik KA meninggalkan Semarang adalah 3.974 orang. Jumlah ini menunjukan peningkatan siginifikan dibandingan hari-hari sebelumnya.

Baca juga: H-3 Lebaran, 1,7 Juta Tiket Kereta Api Jarak Jauh Ludes Terjual

“Situasi terbaru mulai di Stasiun Tawang dipenuhi oleh pemudik baik yang baru datang maupun yang akan berangkat. Antrean orang terluhat di tempat check-in online serta di loket pembelian tiket KA,: ujar pewarta Tribun, Rezanda Akbar.

Kenaikan penumpang ini kemungkinan besar disebabkan oleh para pegawai dan anak sekolah yang sudah mulai memasuki masa libur.

Banyak penumpang yang datang ke stasiun bersama keluarganya, bahkan pengguna jasa porter di stasiun terlihat meningkat.

Dikatakan, kereta favorit pemudik di Stasiun Tawang adalah kereta Agro Muria dan Agro Sindoro, yang melayani rute Tawang-Gambir.

Ada juga KA Ambarawa Express yang melayani rute Tawang-Pasar Turi dan KA Menoreh dengan rute Tawang-Jakarta .

Baca juga: Masa Angkutan Lebaran 2022, Tarif Kereta Api Masih Tetap Normal

Pemudik di Purwokerto Juga Naik

Sama hanya dengan Stasiun KA Tawang, situasi di Stasiun KA Purwokerto juga terpantau mengalami peningkatan pemudik sejak Jumat (29/4/2022) pagi.

Para pemudik ini memenuhi berbagai area di stasiun baik di area parker, ruang tunggu, pintu keberangkan dan di sekitar peron.

Jumlah pengunjung di seluruh DAOP 5 Purwokerto mencapai 15.531 pemudik dan diperkiran jumlahnya akan terus bertambah hingga perayaan Lebaran.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com