Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran Beli Rumah Murah Baru di Yogyakarta, Cek Rekomendasinya

Kompas.com - 30/03/2022, 14:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah subsidi yang menawarkan harga lebih terjangkau dengan bunga kredit flat adalah salah satu pilihan menarik bagi para pencari hunian.

Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjelaskan, rumah subsidi adalah hunian yang dibangun dengan harga terjangkau.

Rumah subsidi bisa dibeli dengan skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melalui skema kredit konvensional maupun dengan skema syariah. 

Kemudahan ini diberikan oleh pemerintah di seluruh wilayah Indonesia dengan berbagai pilihan hunian dan pengembang yang bisa Anda akses di Sistem Kumpulang Pengembang (Sikumbang).

Berikut Kompas.com rangkum beberapa pilihan rumah subsidi yang bisa Anda temui di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan harga di bawah Rp 160 juta.

Baca juga: Libatkan Milenial dan Santri, Duet Pengembang Indonesia-Malaysia Bangun Rumah MBR

Nawa Village Bangunjiwo

Perumahan ini terletak di Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Rumah ini dikembangkan oleh Maro Anugrah Jaya dengan jumlah rumah subsidi sebanyak 153 unit.

Terdapat satu tipe rumah yang ditawarkan dengan luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi seharga Rp 130 juta.

Perumahan Amalia Regency

Amalia Regency terletak di Desa Karangrejek, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Gunung Kidul dan dikembangkan oleh PT Sudibyo Timbul Sukses.

Tersedia 83 unit rumah subsidi dengan luas bangunan 32 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi seharga Rp 150,5 juta.

Baca juga: Beli Rumah Kredit, Kapan Sertifikatnya Keluar?

Ndalem Giripeni

Terletak di Desa Giripeni, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo yang dikembangkan oleh PT Biva Karya Jaya.

Tersedia 28 unit rumah subsidi dengan 37 tipe rumah yang dibanderol seharga Rp 150,5 juta.

Perumahan Marison Wonosari

Perumahan ini berlokasi di Desa Karangrejek, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Gunungkidul yang dikembangkan oleh PT Maris Bangun Nusantara.

Tersedia 193 unit rumah subsidi dengan 47 unit lainnya sudah terjual dan 14 unit rumah komesial dengan 34 unit yang sudah terjual.

Untuk tipe rumah subsidi memiliki luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi seharga Rp 150,5 juta.

Grand Handayani Residence II

Perumahan ini terletak di Desa Siraman, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Gunungkidul yang dikembangkan oleh PT Santoso Cipta Sejahtera.

Tersedia 44 unit rumah subsidi dengan luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 66 meter persegi seharga Rp 150,5 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com