Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Tinggal di Yogyakarta? Berikut Pilihan Rumah Murah Rp 130 Jutaan

Kompas.com - Diperbarui 09/03/2022, 21:29 WIB
Muhdany Yusuf Laksono,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kentalnya unsur kebudayaan dan kearifan lokal tentu memantik ketertarikan Anda untuk bisa bertempat tinggal di Provinsi Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta.

Kelengkapan akses infrastruktur hingga spot pariwisata yang beragam semakin menambah nilai keunggulan provinsi yang terdiri dari lima kabupaten/kota itu.

Kelima kabupaten/kota tersebut meliputi Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulon Progo, dan Kabupaten Gunungkidul.

Baca juga: Rekomendasi Lima Perumahan Murah di Kota Depok

Beragam proyek infrastruktur sudah dan tengah dibangun di provinsi ini. Mulai dari New Yorgyakarta International Airport (NYIA), KRL Yogyakarta-Solo, Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, Jalan Tol Yogyakarta-Solo, hingga penataan dan pengembangan kawasan pariwisata Yogyakarta-Solo-Semarang.

Belum lagi sejumlah infrastruktur lainnya seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, hotel, dan properti-properti komersial yang dikelola pengembang raksasa.

Terbaru adalah PT Pakuwon Jati Tbk yang mengambil alih Pakuwon Mall Yogyakarta dan Marriott Hotel Yogyakarta dari PT Duta Merlin Dunia Properti pada November 2020.

Sejalan dengan potensi dan cakupan wilayah tersebut, berikut pilihan rumah subsidi murah di DI Yogyakarta sebagaimana dilansir dari situs Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (SiKumbang).

1. Godean Jogja Hill's

Perumahan yang dikembangkan PT Dewi Sri Sejati ini berlokasi di Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Unit yang ditawarkan berupa rumah subsidi tipe 30/60 dengan banderol Rp 130 juta.

Luas bangunannya 30 meter persegi dengan luas lahan 60 meter persegi.

Mencakup halaman depan atau parkir, teras, ruang tamu, dua kamar tidur, dapur, satu kamar mandi, serta halaman belakang.

Spesifikasi unitnya meliputi atap rangka baja ringan dan genteng galvalum; dinding bata ringan dengan plesteran dan acian; lantai keramik dengan pondasi pasangan batu kali dan beton bertulang.

2. Nawa Village Bangunjiwo

PT Maro Anugrah Jaya mengembangkan kawasan perumahan ini di Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com