Kompas.com - 25/10/2021, 19:00 WIB
Rumah subsidi di Puri Harmoni Muktiwari, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, dibanderol Rp 168 juta. Vista Land GroupRumah subsidi di Puri Harmoni Muktiwari, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, dibanderol Rp 168 juta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini, DKI Jakarta sudah tak lagi menjadi tujuan bagi calon konsumen yang ingin membeli rumah. 

Hal ini dibuktikan dalam hasil riset Rumah.com Consumer Sentiment Study Semester II-2021 menunjukkan, presentasi pencarian properti di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat menurun 3-5 persen dibandingkan semester sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara pencarian hunian di Kabupaten dan Kota Bogor maupun Kabupaten Bekasi justru mengalami peningkatan 3 hingga 5 persen.

Baca juga: Mulai Rp 174 Jutaan, Intip 5 Pilihan Rumah Murah di Tangerang

Country Manager Rumah.com Marine Novita menuturkan, perubahan perilaku ini lantaran adanya kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

“Karena adanya kebijakan WFH, masyarakat sadar bekerja tidak harus di kantor atau tinggal di kota besar yang hiruk pikuk. Jadi, kini minat pencari hunian semakin merata ke luar Jakarta,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Apabila Anda tertartik untuk mencari rumah di luar Jakarta, khususnya Bekasi, Kompas.com menyajikan beberapa pilihan berikut ini:

1. Puri Harmoni Muktiwari

Vista Land Group mengembangkan rumah subsidi dengan harga yang dibanderol sebesar Rp 168 juta.

Rumah subsidi ini dirancang dengan luas bangunan 27 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. 

Untuk mendapatkan rumah subsidi ini, konsumen hanya perlu bayar uang tanda jadi alias booking fee Rp 1 juta, dan uang muka atau down payment (DP) Rp 1,5 juta.

Baca juga: Diskon PPN Dorong Penjualan Rumah Tapak Membaik hingga Akhir Tahun

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.