Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SMGR Raih Penghargaan Outstanding Company Sektor Material

Kompas.com - 25/09/2021, 17:30 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) terpilih menjadi salah satu perusahaan asal Indonesia, yang berhasil meraih penghargaan sebagai outstanding company pada sektor materials dari Asiamoney.

AsiaMoney merupakan lembaga publikasi keuangan internasional, yang bergerak di bidang media keuangan dan pasar modal.

"Penghargaan ini merupakan motivasi, sekaligus semangat bagi SMGR untuk terus mendorong kinerja perseroan dalam mewujudkan visi menjadi perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terbesar di regional," ujar Direktur Utama SMGR Hendi Prio Santoso, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: SIG Salurkan 2.000 Sak Semen, Bantu Pembangunan STAI Al Anwar

Sebelum penghargaan diberikan, AsiaMoney menggelar voting dengan melibatkan ribuan fund managers, buy-side analyst, bankers dan research analyst.

Dari hasil yang diperoleh, kemudian dipilih perusahaan-perusahaan yang dinilai memiliki performa outstanding dari sisi kinerja keuangan, manajemen, hubungan investor maupun CSR.

Terdapat 190 perusahaan di seluruh Asia yang dinilai outstanding. SMGR menjadi salah satu perusahaan yang mendapatkan perhargaan dari Asia Money, sebagai outstanding company pada sektor materials di Indonesia. 

“SMGR fokus mengembangkan inovasi, untuk menjawab tantangan industri bahan bangunan dan memberikan solusi kepada seluruh stakeholder," kata Hendi Prio Santoso.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com