9 Tahun Tak Membuka Laporan Keuangan Pengelolaan Apartemen Tamansari Semanggi, Wika Realty Disomasi Penghuni

Kompas.com - 05/08/2021, 08:00 WIB
Taman Sari Semanggi Apartment Taman Sari Semanggi Apartment

JAKARTA, KOMPAS.com - Penghuni dan pemilik Apartemen Tamansari Semanggi (ATS) melayangkan somasi kepada PT Wika Realty selaku pengembang dan pengelola.

Hal ini menyusul tak dibukanya laporan keuangan pengelolaan ATS selama sembilan tahun sejak Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) bentukan pengembang, berdiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mantan Ketua Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) 2016-2019 yang juga pemilik unit ATS Husein Saugi, mengungkapkan hal itu kepada Kompas.com, Selasa (3/8/2021).

Husein mengatakan, surat somasi dilayangkan pada tanggal 7 Juni 2021 dengan tuntutan permintaan laporan keuangan dan laporan pemeliharaan gedung ATS.

"Namun karena tak digubris, kami lanjutkan dengan surat Somasi II tanggal 14 Juni 2021, dengan permintaan yang sama," kata Husein.

Baca juga: Kuartal I, WIKA Cetak Laba Bersih Rp 105 Miliar dan Kontrak Baru Rp 5,5 Triliun

Somasi II ini berbuah pertemuan pada tanggal 24 Juni 2021 antara PT Wika Realty dan pengurus P3SRS bentukan penghuni dan pemilik ATS.

Namun, pertemuan tersebut tidak menghasilkan apa pun, termasuk tidak kunjung disampaikannya laporan keuangan dan laporan pemeliharaan gedung yang diminta.

"Surat Somasi III pun dikirim kembali," imbuh Husein.

Pada tanggal 28 Juni 2021, PT Wika Realty menanggapi somasi penghuni/pemilik ATS dengan menyatakan bahwa laporan keuangan dan laporan pemeliharaan gedung ada di tangan PT Colliers Internasional Indonesia sebagai pengelola.

Selanjutnya, penghuni dan pemilik ATS pun bersurat kepada PT Colliers International Indonesia pada 1 Juli 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.