Kompas.com - 13/07/2021, 12:30 WIB
Salah satu sudut rumah sakit yang cat dindingnya menggunakan Silver-ion Series dari Nippon Paint Nippon PaintSalah satu sudut rumah sakit yang cat dindingnya menggunakan Silver-ion Series dari Nippon Paint

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan selama satu tahun lebih,  membuat kesehatan menjadi prioritas utama semua orang.

Industri cat dan pelapis pun turut terpacu melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengadopsi kenormalam baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, saat ini cat tak hanya menjalankan fungsi dekoratifnya namun telah berubah menjadi alat perlindungan dinding terhadap virus dan bakteri.

Nippon Paint sebagai salah satu produsen cat meluncurkan cat kesehatan dengan formula silver-ion sebagai anti-kuman melalui Vinilex Fresh sejak tahun 2008. Produk ini biasanya digunakan untuk proyek-proyek rumah sakit atau laboratorium.

Kemudian pada tahun 2018, Nippon merilis Spot-Less Plus, cat kesehatan untuk segmen rumah tangga premium. Cat ini memiliki fungsi anti-noda dan anti-bakteri.

Baca juga: Cara Mudah Temukan Warna Cat Interior yang Pas untuk Rumah Anda

Sementara tahun 2020, Nippon menciptakan cat kesehatan untuk semua kalangan, Vinilex Anti-Kuman dengan formula silver-ion.

Tim Research & Development Nippon terus memperbarui formula silver-ion hingga akhirnya mendapatkan sertifikat dari Antimikrop R&D And Biocidal Analysis Laboratory karena teruji dapat membasmi 99.99 persen virus Covid-19.

Senior Public Relations Executive PT Nipsea Paint And Chemicals Windi Sekar mengungkapkan selama pandemi ini, silver-ion series menjadi produk yang paling laris di pasaran.

“Kehadiran produk ini merupakan kontribusi Nippon untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 terutama di Indonesia. Selain itu, kami juga ingin menyadarkan masyarakat Indonesia tentang pentingnya hidup sehat,” ujar Sekar menjawab Kompas.com secara tertulis, Senin (12/07/2021).

Karena inovasi dan terobosan ini, meski dalam kondisi pandemi, pada Semester I-2021, Nippon Paint masih mengalami pertumbuhan penjualan positif sekitar 20 persen dibanding tahun 2020.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.