Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luncurkan Produk Mortar, SIG Dapat Apresiasi Erick Thohir

Kompas.com - 08/06/2021, 21:34 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Melalui anak usaha PT Mitra Kiara Indonesia (MKI), PT Semen Indonesia Tbk (SIG) secara resmi memperkenalkan produk Mortar Indonesia yang khusus membidik segmen premium pasar building material tanah air.

Agenda perkenalan dilaksanakan secara virtual, dengan disaksikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Senin (07/06/2021).

Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi dari Menteri BUMN.

Langkah SIG meluncurkan produk Mortar Indonesia saat ini tak lepas dari visi perusahaan yang bertekad untuk menjadi penyedia solusi bahan bangunan terbesar di kawasan regional.

Baca juga: Inovasi Terbaru, SIG Rilis Semen Hidraulis Tipe HE

“Guna mewujudkan visi tersebut, ada sejumlah strategi yang telah SIG tempuh. Salah satunya dengan mendorong inovasi produk, termasuk di dalamnya adalah launching produk mortar," ujar Hendi melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (8/6/2021).

Adapun produk Mortar Indonesia telah tersedia di beberapa wilayah, yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta Yogyakarta.

Dengan peluncuran ini, Mortar Indonesia bakal melengkapi produk-produk yang telah diluncurkan sebelumnya.

Sebelumnya, SIG menelurkan produk ThruCrete, DekoCrete, SpeedCrete, Masonry Cement, serta produk semen hidraulis PwrPro yang telah mendapatkan sertifikasi pada Bulan Mei 2021.

Hendi menjelaskan, dalam setiap operasional SIG juga concern terhadap isu perbaikan lingkungan seraya menjalankan industri 4.0.

Melihat dan mendengar langsung paparan manajemen SIG, menteri BUMN Erick Thohir, memberikan apresiasinya terhadap peluncuran produk Mortar Indonesia.

"Buat saya ini bukan dari sekedar peluncuran produk, ini salah satu wujud inovasi dan transformasi SIG menjadi BUMN berkelas dunia dan berwawasan masa depan,” kata Erick.

Erick mengatakan, platform digital sobat bangun dan akses toko adalah contoh baik bentuk transformasi digital SIG.

Tidak hanya untuk menangkap peluang di masa dan pasca pandemi Covid-19, namun juga merupakan transformasi pada era teknologi.

Go beyond next, sebuah spirit yang sejalan dengan program transformasi BUMN.

"Selamat untuk SIG atas pencapaian ini, untuk menjadi penyedia solusi bahan bangunan terbesar di regional,” tutup Erick.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com