Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hingga H-2 Lebaran, 2,5 Juta Kendaraan Lintasi Tol Tamer

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Infra mencatat sejak H-10 Lebaran atau Minggu (31/3/2024) hingga H-2 Lebaran atau Selasa (8/4/2024), terdapat 2,5 juta kendaraan yang telah melintasi ruas Tol Tangerang-Merak (Tamer).

Head of Corporate Communications Astra Infra, Deddy Pradityo Opficon mengatakan dari angka tersebut pihaknya sudah melakukan upaya intensif bersama Kepolisian guna mengurangi kemacetan yang terjadi di ruas tol tersebut.

"Jalan tol sebagai salah satu prasarana transportasi, memiliki peran penting dalam mendukung hal ini dengan menyediakan akses yang lebih mudah terutama bagi masyarakat," katanya dalam rilis resmi.

Sementara itu, di ruas tol Cikopo–Palimanan (Cipali), pada periode yang sama, tercatat sebanyak 800.000 kendaraan yang melintas.

Dikatakan, rekayasa lalu lintas satu arah atau One Way dari KM 72 Tol Cikopo–Palimanan hingga KM 414 gerbang tol telah dihentikan pada 9 April 2024 pukul 12.00 WIB.

Sedangkan di ruas jalan tol Jombang–Mojokerto, tercatat sekitar 350 ribu kendaraan melintas mulai dari H-10 Lebaran hingga di puncak arus mudik H-2 Lebaran.

Deddy menambahkan, aspek keamanan dan kenyamanan merupakan hal terpenting bagi pengguna jalan tol.

Oleh karena itu dengan pemeliharaan dan pengaturan lalu lintas yang baik, ia berharap, jalan tol milik Astra Infra bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik.

https://www.kompas.com/properti/read/2024/04/10/111143421/hingga-h-2-lebaran-25-juta-kendaraan-lintasi-tol-tamer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke