Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Memorial Park IKN Berbentuk Patung Cangkang Telur dan Burung Garuda

Memorial Park dibangun sebagai wujud penghormatan sekaligus mengenang jasa para pahwlawan dan pendiri bangsa dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

"Sosok Bapak Ir. Soekarno dan Bapak Mohammad Hatta diwujudkan dalam patung dengan cangkang telur dan burung garuda setinggi 18 meter yang mengisahkan tentang semangat dan pemikiran beliau dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia," jelasnya dikutip dari laman Kementerian PUPR.

Memorial Park IKN dibangun oleh Nindya Karya-Penta, KSO, dengan biaya Rp 361 miliar dan ditargetkan selesai pada Desember 2024.

Diana melanjutkan, Memorial Park IKN dibangun terintegrasi dengan Kawasan Plaza Sipil dan Beranda Nusantara seluas 12 hektar yang memanfaatkan titik tertinggi kedua di KIPP IKN setelah Istana Presiden.

"Selain Memorial Park, pada kawasan Beranda Nusantara ini nantinya juga akan dibangun Bukit Bendera, Museum Peradaban, dan bangunan Beranda Nusantara, terkoneksi dengan forest trail yang mengusung konsep keberagaman wilayah Indonesia," tutup Diana.

https://www.kompas.com/properti/read/2024/01/18/120000521/memorial-park-ikn-berbentuk-patung-cangkang-telur-dan-burung-garuda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke