Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wahai Perusahaan, Segini Harga Sewa Ruang Kantor di Surabaya

Ini sangat penting dilakukan agar tak hanya memiliki ruang kantor yang sesuai dengan kebutuhan namun juga anggaran yang tersedia.

Merujuk laporan Kondisi Pasar Properti Kuartal IV 2023 yang dirilis oleh Colliers Indonesia, terlihat harga sewa ruang kantor di Surabaya yang paling tinggi ada di Surabaya Timur.

“Berdasarkan area, tarif sewa kantor di Surabaya Timur itu cukup tinggi karena memang ada gedung kantor di situ yang memang premium,” jelas Head of Research Colliers Indonesia, Ferry Salanto.

Dalam laporan itu, disebutkan rata-rata harga sewa ruang kantor di Surabaya Timur mencapai Rp 200.000 per meter persegi. Sementara di Surabaya Barat biayanya Rp 150.000 per meter persegi.

Untuk menyewa ruang kantor dengan harga terjangkau, Anda bisa memilih area Surabaya Utara dengan rata-rata harga sewa mencapai Rp 100.000 per meter persegi.

Namun karena tingkat hunian masih rendah, Ferry mengatakan beberapa pemilik gedung masih memberikan promo-promo yang cukup agresif.

“Misalnya sewa setahun dapat gratis satu tahun atau harga sewa tetap sepanjang jangka waktu sewa. Karena itu, para penyewa masih sangat mungkin mendapatkan kesepakatan harga sewa jauh di bawah rata-rata,” tukas Ferry.

https://www.kompas.com/properti/read/2024/01/15/190630221/wahai-perusahaan-segini-harga-sewa-ruang-kantor-di-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke