Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rayakan Hapernas, Kementerian PUPR Apresiasi Pengelola Rusun 2020-2022

Direktur Rumah Susun Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Aswin Grandiarto Sukahar mengatakan, pihaknya terus mendorong pengelolaan rusun yang baik dan sesuai peraturan berlaku.

"Pengelola harus dapat mengelola dan merawat bangunan secara profesional sehingga masyarakat bisa nyaman tinggal di rusun," terang Aswin dalam rilis, Jumat (25/8/2023).

Berdasarkan arahan Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto, pemerintah terus berupaya mewujudkan tempat tinggal layak huni, bAIK rumah tapak maupun vertikal.

Pembangunan perumahan yang didukung dengan infrastruktur yang baik merupakan bentuk kolaborasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini juga sekaligus merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Tahun 2023 yang ditujukan untuk memetakan best practice dan lesson learned penyelenggaraan rusun.

Selain itu, pembangunan rusun juga menjadi solusi atas tingginya kebutuhan perumahan, dan terbatasnya lahan yang murah dan terjangkau.

Dalam pelaksanaan kegiatan mengelola rusun, Aswin juga mengingatkan kepada pengelola agar dapat berkelanjutan dan terlaksana dengan efektif dan efisien.

Mereka juga dituntut untuk memanfaatkan rusun untuk sebagai fungsi hunian, memenuhi fungsi pengelolaan meliputi operasional, pemeliharaan dan perawatan, menyusun pelaporan dalam rangka pengendalian, juga menyusun kebutuhan pengelolaan dalam rangka pendanaan penyelenggaraan rusun.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/08/26/100000321/rayakan-hapernas-kementerian-pupr-apresiasi-pengelola-rusun-2020-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke