Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ruas Tol Fungsional Akan Dilengkapi Rest Area Sementara hingga Mobile BBM

Pasalnya, ruas tol fungsional itu masih memiliki beberapa hal yang perlu diantisipasi, seperti kurangnya penerangan jalan, serta kelengkapan fasilitas rest area.

"Misalnya Jalan Tol Cisumdawu yang akan kami fungsionalkan hanya dari pagi sampai siang hari karena memang belum lengkap," ujar Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Triono Junoasmono dikutip dari laman Kementerian PUPR pada Selasa (11/04/2023).

"Tapi nanti di 11 ruas tersebut akan kami siapkan rest area sementara dengan fasilitas toilet, mobile BBM, dan juga gardu makanan-minuman secara sederhana," jelasnya.

Adapun 11 ruas tol yang akan difungsionalkan selama momen mudik Lebaran terdiri dari 7 ruas tol di Jawa dan 4 ruas tol di Sumatera, dengan total panjang 222 km. Berikut daftarnya:

Selain itu, Kementerian PUPR juga intens berkoordinasi dengan seluruh stakeholder, seperti Korlantas POLRI, Kementerian/Lembaga lain seperti Kementerian Perhubungan, Pemerintah Daerah, dan BUJT, dengan melakukan survey bersama untuk memastikan jalan tol yang beroperasi sesuai dan aman untuk digunakan.

"Saat ini, kami masih menyelesaikan beberapa perbaikan dan pelebaran jalan yang akan kami targetkan selesai di H-10 Lebaran. Setelahnya, semua peralatan berat akan dikeluarkan, sehingga pengguna jalan bisa langsung menggunakan jalan tersebut," tukas Triono.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/04/11/120000421/ruas-tol-fungsional-akan-dilengkapi-rest-area-sementara-hingga-mobile

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke