Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pusat Riset Pangan di Sumut Hampir Beres Dibangun, Ini Kelengkapannya

Fasilitas yang berdiri di atas lahan seluas 15 hektare itu akan digunakan sebagai pusat riset untuk menghasilkan bibit komoditi pangan yang unggul di Sumut.

"Food Estate merupakan arahan Presiden Joko Widodo sebagai prioritas untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui ketahanan pangan Nasional," terangnya dalam keterangan resmi dikutip dari laman Kementerian PUPR, Selasa (21/03/2023).

Saat ini progres konstruksinya sudah 96% dengan capaian terbangunannya beberapa bangunan pada Tahap 1, meliputi Gedung Riset Pertanian, Gedung Riset Herbal I, 1 unit Smart Green House, 3 unit Screen House, Gedung Rumah Kontrol Pertanian.

Anggaran untuk pembangunan TSTH2 Pollung bersumber dari APBN senilai Rp 90,44 miliar dengan Kontraktor Pelaksana PT Brantas Abipraya Persero dan Manajemen Konstruksi oleh PT Yodya Karya-Harawana KSO.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/03/21/130000321/pusat-riset-pangan-di-sumut-hampir-beres-dibangun-ini-kelengkapannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke