Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

15 Perumahan Subsidi di Kalsel Dapat Bantuan PSU, Berikut Daftarnya

Direktur Rumah Umum dan Komersial (RUK) Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Fitrah Nur mengatakan, Bantuan PSU adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas rumah bersubsidi untuk masyarakat.

"Selain itu, kualitas PSU yang dibangun juga harus baik dan berkualitas," ujarnya dalam keterangan resmi dikutip dari laman Ditjen Perumahan, Rabu (22/02/2022).

Selanjutnya agar Kepala Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Kalsel dan Pejabat pembuat Komitmen (PPK) Rumah Swadaya dan RUK untuk mengawasi pekerjaan dan menjaga komitmen bersama.

"Laksanakan pembangunan PSU dengan baik dan cepat serta berkualitas supaya MBR bisa lebih terbantu dalam mendapatkan hunian yang layak dan nyaman," tutur Fitrah Nur.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan II, Hujurat menerangkan, jumlah bantuan PSU tahap pertama yang dialokasikan untuk perumahan subsidi di Kalsel sebanyak 980 unit.

Lokasi perumahan tersebar di tujuh kabupaten/kota, berikut daftarnya:

Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan II pun telah melakukan Penandatanganan Kontrak Pekerjaan Bantuan PSU Perumahan Subsidi bagi MBR di Kalsel TA 2023.

Kegiatan tersebut juga dihadiri 15 developer perumahan beserta pihak calon penyedia jasa Pelaksana Bantuan PSU di Kalsel.

"Kami harap pelaksanaan pembangunan di lapangan bisa berjalan dengan baik dan lancar," pungkas Hujurat.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/02/22/173000521/15-perumahan-subsidi-di-kalsel-dapat-bantuan-psu-berikut-daftarnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke