Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi Dirilis, Matera Residence Bisa Dibeli dengan NUP Separuh Harga Rumah Subsidi

Pasar ini terbentuk sejak tahun 1993 ketika generasi pertama mendiami kawasan Gading Serpong hingga tiga dekade kemudian saat daya beli dan stasus sosial-ekonomi terus meningkat.

Dari total 100.000 kepala keluarga, sekitar 30 persen hingga 40 persen di antaranya merupakan kalangan yang merdeka secara finansial (financial freedom), alias pebisnis dan pengusaha.

Merekalah captive market yang menjadi incaran utama PT Paramount Land, saat merilis produk terbaru Matera Residence pada pengujung Tahun 2022 ini.

"Selebihnya, dari riset yang kami lakukan merupakan pembeli yang berasal dari Jadebotabek, Lampung, Medan, Bengkulu, dan Surabaya," ujar Presiden Direktur PT Paramount Land M Nawawi menjawab Kompas.com, Rabu (14/12/2022).

Menurut Nawawi, sejak diperkenalkan kepada publik, produk rumah dengan harga serentang Rp 6,5 miliar hingga Rp 18 miliar ini telah menarik minat konsumen.

Sekitar 40 orang di antaranya telah membeli Nomor Urut Pemesanan (NUP) yang dijual seharga Rp 50 juta tanpa jaminan uang kembali alias non-refundable.

Besaran NUP ini nyaris separuh dari harga rumah subsidi di seluruh kota Pulau Jawa (kecuali kawasan Jadebotabek) Rp 150,5 juta.

Fakta ini semakin memvalidasi bahwa pasar properti kelas mewah memiliki ceruk tersendiri dan akan selalu ada seiring dengan pertumbuhan ekonomi.

Matera Residences dikembangkan di atas lahan seluas 20 hektar dengan mengadopsi desain modern klasik baik dari sisi penataan kebutuhan ruang dalam yang lengkap, maupun tampilan façade bangunan.

Pilihan material dilakukan secara selektif dan berkualitas sebagai hal terpenting untuk mengangkat nilai dan kepuasan bagi konsumen.

Terdapat juga double-volume void untuk menciptakan nuansa ruang yang lega dengan high ceiling setinggi 3,6 meter, tinggi pintu dan jendela 2,7 meter, sehingga memberikan sirkulasi rumah yang sehat dengan kualitas cahaya efektif serta udara alami.

Mendukung gaya hidup healthy living yang selaras dengan lingkungan yang asri dan hijau, Matera Residences dirancang dengan penataan taman yang ekstensif sebagai bagian dari ruang terbuka hijau.

Di tengah-tengah hunian Matera Residences dibangun Community Club seluas 5.000 meter persegi dengan beragam fasilitas untuk memberikan kesempatan bagi penghuni berinteraksi.

Terdapat multi- function room, put-put golf, infinity swimming pool, bowling alley, gym, billiard dan lainnya.

Tahap I akan dibangun seluas 6 hektar yang mencakup 182 unit, dengan komposisi 24 unit per hektar.

Dalam pemasaran perdana akan dilepas 54 unit dengan empat pilihan tipe yaitu L9x18 m (LT 162 m2/LB 208 m2), L10x20 m (LT 200 m2/LB 229 m2), 12x20 m (LT 240/LB 342 m2), dan 12x25 m (LT 300/LB 432 m2).

Masing-masing unit terdiri dari 4+1 kamar tidur dengan kamar utama ekstra luas + walking closet, 3+1 kamar mandi, dan carport 2 dan 2+1.

Paramount Land menargetkan Tahap I ini dapat berkontribusi terhadap penjualan perusahaan sebesar Rp 1,4 triliun.

Sementara hingga November 2022, Paramount Land telah membukukan angka penjualan senilai Rp 5,3 triliun alias melampaui target RKAP yang ditetapkan sebesar Rp 5 triliun.

"Tahun 2023, kami optimistis pertumbuhan penjualan sekitar 10 persen dari pencapaian tahun ini," tuntas Nawawi.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/12/14/213955421/resmi-dirilis-matera-residence-bisa-dibeli-dengan-nup-separuh-harga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke