Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Soal Sengketa Tanah Makassar, Hadi Tjahjanto: Kita Cari Jalan Terbaik

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto berkomitmen untuk menyelesaikan sengketa tanah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Oleh karena itu, Hadi beserta jajaran mengunjungi tiga lokasi sengketa tanah di Kota Makassar, Jumat (25/11/2022).

"Kita cari jalan terbaik. Kalau tidak akan semakin berkembang dan semakin sulit," ujar Hadi, dikutip dari laman resmi Kementerian ATR/BPN, Sabtu (26/11/2022).

Hadi mengatakan, permasalahan tersebut harus diselesaikan secara aktif melalui koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

Selain itu, dalam menyelesaikan masalah pertanahan Menteri Hadi perlu melihat secara fisik objek sengketa.

Hal ini berkaitan dengan pengambilan kebijakan untuk proses lebih lanjut dalam penyelesaian sengketa tanah.

"Saya berharap penyelesaian permasalahan tanah di Kota Makassar dapat diselesaikan dengan baik tanpa menyebabkan kerugian dari pihak mana pun," imbuh Hadi.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan sertifikat aset kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sebanyak delapan sertifikat.

Kemudian sertifikat aset PT PLN sebanyak 15, tiga sertifikat aset Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan satu sertifikat.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/11/26/180000421/soal-sengketa-tanah-makassar-hadi-tjahjanto--kita-cari-jalan-terbaik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke