Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wika Sabet Penghargaan Internasional Lewat Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) berhasil menjadi juara utama dalam ajang International Year in Infrastructure 2022 kategori Rail and Transit.

Ajang yang diselenggarakan oleh World Engineering Software Bentley System tersebut berlangsung di London, 14-15 November 2022.

Wika diwakili oleh Romi Ramadhan dan Rizky Yusuf Ramadhan memenangkan penghargaan usai memaparkan tentang Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Proyek ini memiliki kompleksitas, inovasi, serta kemandirian Building Information Modelling (BIM) yang implementatif guna mengembangkan solusi.

Wika pun memanfaatkan penggunaan teknologi Bentley Open Solution, reality model dan digital twin untuk mengembangkan ekosistem digital yang mengandung informasi intelligence dan pemodelan dinamis.

Dengan integrasi ini, Wika dapat meningkatkan efisiensi, kualitas desain review dan mempercepat proses konstruksi.

Kepala Divisi Engineering Wika, Aries Sugiarto menyampaikan bahwa Pengakuan dari perusahaan global sekelas Bentley, menunjukkan bahwa BIM saat ini telah memainkan peran penting bagi keberhasilan proyek Wika.

"Ini menunjukan pengakuan dunia terhadap implementasi BIM di Wika yang juga didukung oleh sumber daya manusia yang handal,” jelas Aries.

Dikatakan, kedepannya Wika akan semakin fokus mengoptimalkan penerapan teknologi BIM sehingga meningkatkan nilai tawar dan peningkatan efisiensi untuk dapat mengembangkan bisnis di sektor konstruksi.

Ajang International Year of Infrastructure 2022 ini diikuti oleh 47 negara di dunia, 180 organisasi dan lebih dari 300 nominasi proyek.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Industry Marketing Director Rail Bentley Systems, Steve Cockerell didampingi oleh CEO Bentley, Greg Bentley. Penghargaan pun diberikan kepada Kepala Divisi Engineering Wika, Aries Sugiarto.

Turut hadir mendampingi dan menyaksikan penganugerahan tersebut antara lain, General
Manager BIM & Riset, Romi Ramadhan, beserta tim.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/11/17/200000421/wika-sabet-penghargaan-internasional-lewat-proyek-kereta-cepat-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke