Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bersama Turki, Hutama Karya Lanjutkan Tol Trans-Sumatera Tahap 2

EVP Sekretaris Hutama Karya Tjahjo Purnomo menuturkan, perseroan dan ERG Insaat berencana akan bekerja sama di salah satu proyek lanjutan JTTS Tahap 2 dalam hal pengembangan, konstruksi, dan pembiayaan ruas tol tersebut sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

"Kerja sama ini diharapkan berdampak positif pada kelanjutan pengusahaan JTTS," ucap Tjahjo dalam pernyataannya kepada Kompas.com, Selasa (15/11/2022).

Pada prinsipnya, Hutama Karya juga membuka peluang untuk kerja sama dengan investor global lainnya.

Ini dilakukan dengan tetap berkoordinasi dengan pemerintah dan stakeholder (pemangku kepentingan) terkait sesuai dengan ketetapan yang ada.

"Hal ini bertujuan untuk mengembangkan skema-skema pendanaan baru dan kreatif untuk mendukung pengusahaan JTTS," kata Tjahjo melanjutkan.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menandatangani MoU dengan Pemerintah Turki di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2022).

Penandatanganan ini dilaksanakan oleh Direktur Operasi III PT Hutama Karya Koentjoro dan Wakil Presiden Dewan Direksi ERG Insaat Ticaret ve Sanayi Mustafa Sani Erbilgin yang dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja menjelaskan, Turki memiliki pengalaman dan penguasaan teknologi yang baik dalam pembangunan jalan tol.

Maka dari itu, menurut dia, sangat tepat bila Indonesia bekerja sama dengan Turki untuk terus melanjutkan pembangunan JTTS.

"Untuk itu kami berharap, MoU ini tidak berhenti sampai disini, tetapi dapat menghasilkan output dan dampak yang nyata bagi Indonesia," ujar Endra.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/11/16/080000921/bersama-turki-hutama-karya-lanjutkan-tol-trans-sumatera-tahap-2-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke