Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Semen Indonesia Bantu Pembangunan TPQ dan Renovasi Masjid di Gresik

Selain itu, terusahaan juga ikut serta merenovasi masjid dan TPQ Manba’ul Ulum, yang berada di Jalan RA Kartini, Gresik, Jawa Timur.

Peresmian pemberian bantuan ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Direktur Utama SIG Donny Arsal, dalam rangkaian kegiatan istighotsah kubro dan pemberian santunan kepada anak yatim di Wisma A. Yani, Gresik, Senin (15/8/2022).

Bantuan yang disalurkan SIG untuk TPQ Mujahadah senilai Rp 1,7 miliar yang digunakan untuk membangun 12 ruang kelas, dua ruang guru, satu kantin dan musala, ruang perpustakaan dan praktik salat, serta enam toilet.

Bantuan ini merupakan wujud komitmen SIG dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama yang diharapkan dapat melahirkan generasi emas penghafal Al Quran di Indonesia, khususnya wilayah Gresik dan sekitarnya.

Sementara bantuan yang disalurkan untuk masjid dan TPQ Manba'ul Ulum Gresik senilai Rp 380 juta yang digunakan untuk memperluas area ibadah, saluran air bersih dan listrik.

Kondisi industri yang semakin kompetitif dan persaingan tambah ketat, SIG coba melakukan ikhtiar terbaik untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan daya saing perusahaan dalam industri building material.

"Semoga SIG Group terus tumbuh dan berkembang di kemudian hari, dan memberikan manfaat bagi pemegang saham, masyarakat dan negara,” ujar Donny, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (16/8/2022).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan yang turut menghadiri acara, memberikan apresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya acara.

Drajat menyampaikan, Provinsi Jawa Timur pada saat ini sedang mengalami peningkatan ekonomi dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan ekonomi tersebut, salah satunya didukung oleh pertumbuhan pada sektor industri.

"Hal ini mengindikasi, SIG dan industri turunannya juga bertumbuh, sehingga berdampak pada neraca perdagangan Jawa Timur yang mengalami surplus. Berbagai capaian tersebut, patut untuk disyukuri,” ucap Drajat.

Drajat juga berharap, kiprah SIG melalui program CSR dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat, baik melalui program SIG Cerdas, SIG Lestari, SIG Mandiri, SIG Peduli maupun SIG Sehat.

Sehingga, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar perusahaan dan dapat mendukung program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

https://www.kompas.com/properti/read/2022/08/17/053000221/semen-indonesia-bantu-pembangunan-tpq-dan-renovasi-masjid-di-gresik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke