Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tak Perlu Cari Kos, Mahasiswi UNIKI dari Luar Daerah Bisa Tinggal di Rusun

Rektor UNIKI Bireuen Prof. Dr. Afridar mengatakan, mahasiswi yang diprioritaskan adalah mereka dari luar daerah.

"Dengan demikian, mereka dapat tinggal dan tidak perlu mencari kos yang jauh dari kampus ini," terang Afridar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (5/10/2021).

Dia menuturkan, UNIKI sangat mendukung pembangunan rusun mahasiswa dari Kementerian PUPR yang diharapkan bisa dilanjutkan ke daerah lainnya.

Rusun ini dibangun dekat di kawasan kampus UNIKI yang berlokasi di Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa Bireuen, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. 

Kepala Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera I Teuku Faisal Riza mengatakan, anggaran yang dikucurkan pada konstruksi rusun ini sebesar Rp 14,58 miliar.

Tak hanya itu, sejumlah fasilitas meubelair seperti tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi juga telah tersedia.

"Ini agar mahasiswa (yang tinggal di rusun UNIKI), bisa nyaman dan semangat belajar," ujar Teuku.

Sejatinya, konstruksi rusun di berbagai perguruan tinggi terus dilakukan untuk mendukung peningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, termasuk mahasiswi UNIKI di Aceh.

"Pembangunan Rusun UNIKI kami harapkan dapat membantu mahasiswa di Aceh untuk lebih semangat dalam menuntut ilmu di bangku kuliah," tutup Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid.

Adapun Kementerian PUPR juga telah melaksanakan peresmian sekaligus penanaman pohon secara simbolis di rusun tersebut.

Ini dilaksanakan dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bireuen Ibrahim Ahmad dan beberapa anggota DPR RI dan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

https://www.kompas.com/properti/read/2021/10/05/183000621/tak-perlu-cari-kos-mahasiswi-uniki-dari-luar-daerah-bisa-tinggal-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke