Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

SPBU Ramah Lingkungan Hadir di Kawasan Danau Toba

Distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) ini menjadi komitmen Pertamina menyalurkan energi berkualitas secara merata ke daerah-daerah.

Area Manager Communication Relation and CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga Taufikurachman dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com mengatakan, penyaluran perdana produk unggulan Gasoline Pertamina ini dilaksanakan pada Jumat (17/9/2021).

Penjualan perdana di SPBU 14223305 Balige pada Senin (20/9/2021). Pasokan BBM diperoleh dari Fuel Terminal (FT) Lhokseumawe.

"Pertamax Turbo merupakan BBM berkualitas tinggi dengan RON 98 dan ramah lingkungan. Balige merupakan daerah pariwisata yang berkembang, kami sediakan produk berkualitas untuk masyarakat di sekitar Danau Toba," kata Taufikurachman, Rabu (22/9/2021).

Sebelumnya, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah menghadirkan Pertamina Dex di Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut. Produk ini sudah tersedia di SPBU 14225324 Jalan Padangsidempuan KM 8,5 Pandan, Tapteng.

Pertamina juga telah melakukan pengadaan perdana Pertamax di Kota Gunungsitoli, Pulau Nias. Pertamax kini tersedia di tiga SPBU yakni SPBU 14228334, 14228321 dan 14228336.

Pertamina Patra Niaga juga tetap memberikan promo-promo menarik bagi pengguna setia produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan.

Salah satunya adalah promo hemat pembelian Pertamax Turbo dan Dex Series sebesar Rp 300 per liter dengan menggunakan aplikasi MyPertamina sampai 30 September 2021.

"Pelanggan juga berhak mendapat kupon undian Berbagi Berkah MyPertamina untuk berkesempatan mendapatkan hadiah istimewa," tuntas Taufikurachman.

BBK Perdana di Pandan

Memenuhi permintaan masyarakat terkait ketersedian BBM di Sumut, PT Pertamina (Persero) menghadirkan Pertamina Dex di Pandan, Kabupaten Tapteng dan Pertamax di Kota Gunungsitoli, Pulau Nias.

Unit Manager Communication, Relations and CSR Regional Sumbagut Taufikurachman mengatakan, Pandan menjadi daerah pertama di Tapteng yang memasarkan Pertamina Dex. Sebelumnya, di wilayah ini belum pernah ada Pertamina Dex.

"Alhamdulillah, kita sudah memasarkan produk Pertamina Dex untuk pertama kalinya di Pandan. Hal ini mendekatkan produk unggulan Pertamina ke masyarakat dan meningkatkan jaringan penjualan Bahan Bakar Khusus (BBK)," ucapnya.

Taufikurachman menjelaskan, Pertamina Dex yang tersedia di SPBU 14225324 di Jalan Padangsidimpuan KM 8,5 Pandan, dipasokan dari FT Medan Group.

Pertamina Dex merupakan bahan bakar diesel terbaik di Indonesia yang telah memenuhi standar Euro 3.

Memiliki Cetane Number 53 dengan kandungan sulfur di bawah 300 part per million (ppm) sehingga mesin lebih terjaga dan ramah lingkungan.

Selain itu, Pertamax juga sudah tersedia di tiga SPBU yakni SPBU 14228334, 14228321 dan 14228336.

Peluncurannya dihadiri Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli. Pasokan Pertamax diperoleh dari FT Sibolga kemudian dikirim ke Pulau Nias.

Selain itu, akan dibangun lima titik Pertashop sebagai lembaga penyalur Pertamax di Pulau Nias. Kita berkomitmen menyalurkan energi terbaik sampai ke pelosok negeri.

"Semoga Pertamina Dex dan Pertamax dapat memenuhi kebutuhan kendaraan masyarakat di Tapteng dan Pulau Nias sehingga performa kendaraan lebih baik," ujarnya.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/09/22/161507621/spbu-ramah-lingkungan-hadir-di-kawasan-danau-toba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke