Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Waskita Teken Kontrak Bendungan Mbay Senilai Rp 700 Miliar

Senior Vice President (SVP) Infrastructure I Division Waskita I Nyoman Agus Pastima mengatakan, pendanaan pembangunan ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) murni tahun anggaran 2021-2025 dengan nilai Rp 700 miliar.

Ada enam lingkup pekerjaan yang akan dilaksanakan Waskita yaitu pekerjaan persiapan, pekerjaan pembuatan atau relokasi atau rehabilitasi jalan, bendungan utama, pekerjaan bangunan fasilitas dan penunjang, penyelenggaraan sistem manajemen kesehatan, dan pekerjaan lain-lain.

“Waskita bersyukur kembali mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk mengerjakan salah satu proyek strategis nasional yaitu Bendungan Mbay di NTT dengan waktu pelaksanaan 1.440 hari kalender,” ujae Nyoman dalam keterangan tertulis, Minggu (29/8/2021).

Pembangunan dimulai dengan jalan eksisting sepanjang 1,1 kilometer, dilanjutkan dengan pembuatan jalan akses baru I sepanjang 6,3 kilometer dan jalan akses baru II sepanjang 1,8 kilometer.

"Kami juga akan merelokasi jalan nasional sepanjang 1,1 kilometer, berikutnya ada main cofferdam atau pembersihan dan pencabutan akar lalu ke maindam,” imbun Nyoman.

Pekerjaan maindam dibagi menjadi 3 zona kerja yakni sandaran kanan, sandaran kiri, dan river bed. Hal ini mengingat area river bed dapat dilaksanakan setelah pengelakan.

Untuk pekerjaan maindam zona sandaran kanan dan sandaran kiri mencakup pekerjaan timbunan random, concrete cap/capping dan grouting lalu ada pengelakan paket 2.

Setelah pengelakan, akan ada pekerjaan maindam zona river bed yaitu concrete cap/capping, grouting, instrument, timbunan contact clay, timbunan inti, timbunan filter halus, timbunan random, dan timbunan riprap.

“Saya berharap pembangunan ini akan berjalan lancar dan bisa selesai tepat waktu,” tuntas Nyoman.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/08/29/203436121/waskita-teken-kontrak-bendungan-mbay-senilai-rp-700-miliar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke