Ketika Legenda MotoGP Diminta Bujuk Valentino Rossi agar Pensiun...

Kompas.com - 10/05/2021, 22:40 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar Gareth HarfordValentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar

KOMPAS.com - Legenda MotoGP Giacomo Agostini mengaku pernah diminta untuk membujuk Valentino Rossi agar segera pensiun.

Masa depan Valentino Rossi tak ada habisnya dibahas. Belakangan, rumor pensiun sang pebalap kian kencang terdengar menyusul hasil buruk pada awal musim ini.

Valentino Rossi baru meraih empat poin dari empat balapan MotoGP 2021. Poin tersebut dipetik Rossi ketika finis di urutan ke-12 pada MotoGP Qatar.

Sementara itu, Rossi gagal memetik satu poin pun saat tampil di MotoGP Doha, MotoGP Portugal, dan MotoGP Spanyol.

Baca juga: Jagoan Balap Sepeda Ungkap Kata Rossi soal Kerugian Berhenti Ketika...

Alhasil, pebalap berjuluk The Doctor itu untuk sementara menempati posisi ke-21 klasemen pebalap MotoGP 2021.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Banyak pihak menilai Rossi akan segera gantung helm alias pensiun. Apalagi, kontraknya di Petronas Yamaha SRT singkat dan akan selesai akhir musim ini.

Isu pensiunnya Rossi pun sampai di telinga Giacomo Agostino. Pemegang 15 gelar juara dunia GP itu bahkan pernah diminta fans untuk membujuk Rossi pensiun. Namun, dia mengaku tidak bisa menuruti permintaan tersebut.

"Saya makan malam di Italia. Kokinya berumur 70 tahun dan penggemar saya. Namun, dia mengaku jatuh cinta dengan Valentino Rossi," kata Giacomo dilansir dari Speedweek.

"Lalu, dia bilang kepada saya, 'Giacomo, mengapa Anda tidak menyarankan Valentino Rossi untuk berhenti?' Beberapa orang juga bilang hal seperti itu ke saya."

"Namun, itu bukan tugas saya. Saya tidak bisa melakukannya. Saya sedih melihat Valentino Rossi tanpa kemenangan, tetapi saya tidak bisa memberinya nasihat apa pun karena ini bersifat pribadi," ujar Giacomo Agostini.

Halaman:

Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X