Kompas.com - 18/04/2021, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Balapan utama (race) MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, bakal berlangsung pada Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Pada balapan MotoGP Portugal 2021 ini, para rider akan menemui tantangan tersindiri.

Sebab, Sirkuit Internasional Algarve yang ditunjuk sebagai venue MotoGP Portugal 2021 memiliki ciri khas yang bisa menyulitkan para pebalap, termasuk dari kelas utama MotoGP.

Pada musim lalu, salah satu pebalap MotoGP, Fabio Quartararo, pernah menyebut trek balap di Sirkuit Internasional Algarve seperti roller coaster karena memiliki kontur naik-turun.

Baca juga: MotoGP Portugal, Marc Marquez Sudah Mulai Lancarkan Serangan Mental

"Saya ingat, trek itu seperti roller coaster, dengan bagian menanjak diikuti dengan bagian menurun. Saya tidak sabar untuk kembali," kata Quartararo jelang balapan MotoGP Portugal musim lalu, dikutip dari PaddockGP.

Trek balap yang disebut seperti roller coaster memang melekat pada Sirkuit Internasional Algarve.

Dalam laman resmi MotoGP tertulis bahwa kontur "ombak" di Sirkuit berjarak 4,6 kilometer itu menjadi sensasi tersendiri bagi para pebalap dan penggemar MotoGP.

Selain itu, dijelaskan juga bahwa Sirkuit Internasional Algarve memiliki 15 tikungan, dengan rincian sembilan ke kanan, dan enam ke kiri.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2021 - Quartararo Pole Position, Marquez?

Kontur "ombak" sudah bisa dirasakan para pebalap sejak Tikungan 1. Di sana, para rider akan menemukan turunan setelah melalui trek lurus panjang.

Pebalap Repsol Honda yang baru kembali dari cedera, Marc Marquez, sempat kesulitan ketika melalui Tikungan 1 Sirkuit Internasional Algarve.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.