MotoGP Portugal - Marc Marquez Kelelahan, Pertanda Buruk bagi Honda?

Kompas.com - 17/04/2021, 14:20 WIB
Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) PATRICIA DE MELO MOREIRAMarc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku kelelahan setelah tampil pada dua sesi latihan bebas MotoGP Portugal 2021.

Marc Marquez bersama pebalap lain sudah melakoni dua sesi latihan bebas MotoGP Portugal di Sirkut Internasional Algarve, Portimao, pada Jumat (16/4/2021).

Pada dua sesi latihan bebas MotoGP Portugal itu, Marc Marquez yang baru kembali dari cedera langsung tampil mengejutkan.

Pada latihan bebas pertama (FP1), Marc Marquez mampu menduduki peringkat ketiga dengan catatan waktu lap 1 menit 42,378 detik.

Baca juga: FP1 MotoGP Portugal - Marc Marquez Mengejutkan, Firasat Rossi Terbukti

Dia hanya kalah cepat dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang secara berurutan menduduki peringkat pertama dan kedua pada FP1 MotoGP Portugal.

Selanjutnya, pada FP2, Marc Marquez berhasil menempati peringkat keenam dengan catatan waktu lap 1 menit 40,339 detik.

Kendati mengalami penurunan peringkat, pencapaian itu tetap terbilang impresif bagi pebalap yang baru kembali dari cedera panjang.

Marc Marquez pun mengalami peningkatan secara catatan waktu, dari 1 menit 42,378 detik menjadi 1 menit 40,339 detik.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Portugal - Bagnaia Tercepat, Marquez ke-6, Rossi Tercecer Lagi

Setelah meraih hasil positif pada dua sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal, Marquez tampak senang.

"Ini adalah hari yang luar biasa, perasaan yang luar biasa dan sejujurnya, meskipun kondisi lintasan tidak begitu baik, saya sudah merasa nyaman dengan motornya," kata Marquez, dikutip dari Crash.net.

Halaman:

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X