FP1 MotoGP Portugal - Marc Marquez Mengejutkan, Firasat Rossi Terbukti

Kompas.com - 16/04/2021, 19:00 WIB
Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANMarc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang baru kembali dari cedera tampil mengejutkan pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Portugal 2021.

Kendati telah lama absen, Marc Marquez langsung menempati urutan ketiga pada FP1 MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Jumat (16/4/2021) sore WIB tersebut.

Hasil ini sekaligus membuktikan firasat Valentino Rossi yang terungkap menjelang MotoGP Portugal 2021.

Sebelum MotoGP Portugal 2021 dimulai, Valentino Rossi sempat mengutarakan pandangannya terkait potensi Marc Marquez yang baru kembali dari cedera panjang.

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2021, Valentino Rossi dan Marc Marquez Jadi Sorotan

Berdasarkan pandangannya, Rossi menilai Marc Marquez akan langsung tampil kuat saat memulai rangkaian MotoGP Portugal 2021.

Rossi berpandangan demikian karena sudah melihat tanda-tanda seperti kondisi Marc Marquez yang tampak sangat fit.

"Kita semua memiliki ekspektasi yang tinggi untuk Marquez, level dan kepercayaan dirinya dengan motor masih harus dilihat, tetapi saya pikir dia sangat fit," kata Rossi, dikuti dari Motosan.es.

"Semua orang berusaha memahami levelnya, perasaanya, tapi saya pikir dia dalam kondisi yang sangat baik dan dia akan kuat mulai besok pagi (saat FP1)," ujar Rossi.

Baca juga: Hanya Butuh Tidur Nyenyak, Marc Marquez Siap Gebrak MotoGP Portugal

Ketika FP1 MotoGP Portugal berlangsung, firasat Rossi terbukti benar.

Marc Marquez langsung menyerang pada awal FP1 MotoGP Portugal. Dia sempat menyentuh urutan kedua sebelum terlempar ke luar 10 besar.

Halaman:

Sumber Motosan.es
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X