Hasil FP2 MotoGP Portugal - Bagnaia Tercepat, Marquez ke-6, Rossi Tercecer Lagi

Kompas.com - 16/04/2021, 21:15 WIB
Pebalap Ducati Francesco Bagnaia saat lap pemanasan jelang MotoGP Qatar di Sirkuit Losail pada 28 Maret 2021. AFP/KARIM JAAFARPebalap Ducati Francesco Bagnaia saat lap pemanasan jelang MotoGP Qatar di Sirkuit Losail pada 28 Maret 2021.
|

KOMPAS.com - Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, muncul sebagai yang terdepan di sesi Free Practice 2 (FP2) MotoGP Portugal 2021.

Sesi latihan bebas alias Free Practice 2 (FP2) MotoGP Portugal berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Jumat (16/4/2021) malam WIB. 

Hasil FP2 MotoGP Portugal 2021 menempatkan Francesco "Pecco" Bagnaia sebagai pencatat waktu terbaik. Pebalap Ducati Lenovo Team itu mencatat waktu 1 menit 39,866 detik. 

Bagnaia berhak mengklaim posisi teratas dalam klasemen gabungan FP1 dan FP2 MotoGP Portugal.

Sebagai informasi, pada sesi pertama latihan bebas sang pebalap asal Italia melahap lintasan dengan catatan waktu 1 menit 42,464 detik.

Sementara itu, jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, yang sempat nangkring di urutan ke-3 pada FP1, harus puas terlempar dari 5 besar. 

Marc Marquez berada di urutan keeenam pada sesi FP2. Pebalap beralias The Baby Alien itu berselisih 0,473 detik dari Bagnaia.

Posisi Marquez jauh lebih baik dari Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) yang namanya tak terlihat lagi di daftar 10 besar. Rossi yang mencatat waktu 1 menit 41,125 detik hanya berada di tangga ke-15. 

Hujan sempat secara singkat mengguyur lintasan Sirkuit Internasional Algarve jelang dimulainya sesi FP2 MotoGP Portugal.  

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Portugal - Vinales Tercepat, Marc Marquez Langsung 3 Besar!

Akan tetapi, matahari langsung kembali menunjukkan diri begitu para pebalap memakai helm dan bersiap menggeber tunggangan masing-masing. 

Halaman:

Sumber Crash,MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X