Kata Marc Marquez Setelah "Comeback" di MotoGP Portugal: Saya Lambat

Kompas.com - 17/04/2021, 09:20 WIB
Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) PATRICIA DE MELO MOREIRAMarc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai level kecepatannya masih belum masih maksimal pada hari pertama rangkaian MotoGP Portugal, Jumat (16/4/2021).

Hari pertama rangkaian MotoGP Portugal menjadi momen kembalinya Marc Marquez ke lintasan setelah menepi sembilan bulan akibat cedera retak tulang lengan kanan.

Marc Marquez sukses menyita perhatian setelah berhasil menempati peringkat keenam dalam daftar kombinasi FP1 dan FP2 MotoGP Portugal.

Waktu putaran terbaik Marc Marquez sepanjang FP1 dan FP2 adalah 1 menit 40,339 detik.

Marc Marquez hanya kalah 0,473 detik dari pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, yang berhasil menjadi pebalap terbaik pada hari pertama MotoGP Portugal 2021.

Baca juga: Kata Murid Rossi soal Performa Marquez di Sesi Latihan MotoGP Portugal

Melihat hasil hari pertama MotoGP Portugal, perasaan Marc Marquez campur aduk.

Marc Marquez mengaku senang dan tidak menyangka berhasil menempati peringkat enam daftar kombinasi FP1 dan FP2 MotoGP Portugal.

Di sisi lain, Marc Marquez juga mengaku tidak puas terutama karena merasa kurang cepat dan kehilangan sentuhan balapnya.

"Posisi enam adalah sesuatu yang mengejutkan. Saya pikir saya keluar dari Q2 (10 besar). Saya merasa lambat," kata Marc Marquez dikutip dari situs Corsedimoto.

"Saya awalnya merasa gugup sebelum FP1. Hal tersulit dari hari pertama ini adalah menemukan sentuhan pengereman. Bahkan saat FP2, saya masih belum tahu waktu yang tepat untuk mengerem," ujar Marc Marquez.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X