Kompas.com - 17/04/2021, 08:20 WIB
Joan Mir Foto: Motorsport-Total.comJoan Mir

KOMPAS.com - Kehadiran Marc Marquez pada MotoGP Portugal 2021 dianggap tak begitu penting oleh sang juara bertahan, Joan Mir.

Joan Mir (Suzuki Ecstar) di luar dugaan meraih juara dunia MotoGP 2020. Meski begitu, legitimasinya dipertanyakan karena dia juara tanpa Marc Marquez (Repsol Honda).

Ya, Marquez memang tak ikut balapan setelah seri pertama musim 2020, MotoGP Spanyol, karena cedera patah tulang lengan.

The Baby Alien mesti menjalani serangkaian operasi yang membuatnya absen hingga akhir musim balap MotoGP 2020.

Bahkan, Marquez juga melewatkan dua sepasang balapan perdana musim ini, yakni pada MotoGP Qatar dan MotoGP Doha.

Baca juga: Penyebab Valentino Rossi Tercecer pada Sesi Latihan Bebas MotoGP Portugal

Namun, penantian panjang Marquez berakhir. Dia sudah kembali ke lintasan dan mengikuti rangkaian hari pertama seri ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021.

Marquez terlihat sudah beraksi dengan motor Honda RC213V-nya di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (16/4/2021).

Meski nyaris setahun tak membalap, Marquez tidak kehilangan sentuhannya. Terbukti dari penampilan apiknya pada dua sesi latihan bebas MotoGP Portugal kemarin.

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Marquez menempati urutan ketiga dengan catatan waktu lap tercepat 1 menit 42,378 detik.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu hanya terpaut 0,251 detik dari pemenang sesi, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2021 dan Link Live Streaming, Kualifikasi Digelar Malam Ini

Halaman:

Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X