MotoGP Portugal, Valentino Rossi Tak Terkejut Lihat "Comeback" Marquez

Kompas.com - 17/04/2021, 05:10 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar Gareth HarfordValentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar

KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, tidak terkejut dengan aksi Marc Marquez (Repsol Honda) pada hari pertama rangkaian MotoGP Portugal, Jumat (16/4/2021).

Hari pertama rangkaian MotoGP Portugal menjadi penanda comeback Marc Marquez setelah menepi sembilan bulan akibat cedera retak tulang lengan kanan.

Meski sudah lama memacu motor Honda RC213V di lintasan, Marc Marquez tampak tidak kehilangan kemampuannnya.

Pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Portugal, Marc Marquez sukses menyelesaikan 14 putaran dengan catatan waktu terbaik 1 menit 42,378 detik.

Catatan itu membuat Marc Marquez menempati peringkat ketiga sesi FP1 MotoGP Portugal dan hanya kalah 0,251 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) selaku pebalap tercepat.

Baca juga: Kata Murid Rossi soal Performa Marquez di Sesi Latihan MotoGP Portugal

Berlanjut ke FP2, Marc Marquez mampu menyelesaikan lebih banyak putaran, yakni 18.

Pebalap dengan julukan The Baby Alien itu juga berhasil memperbaiki waktu putaran terbaiknya menjadi 1 menit 40,339 detik.

Konsistensi itu membuat Marc Marquez langsung lolos ke sesi kualifkasi kedua (Q2) MotoGP Portugal setelah menempati peringkat keenam dalam daftar kombinasi hasil FP1 dan FP2.

Melihat aksi Marc Marquez, Valentino Rossi mengaku tidak terkejut.

Valentino Rossi bahkan menilai level kompetitif Marc Marquez tidak menurun meski sudah sembilan bulan tidak balapan karena cedera.

Halaman:

Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X