Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Portugal, Kualifikasi Digelar Malam Ini

Kompas.com - 17/04/2021, 13:00 WIB
Para pebalap MotoGP mengikuti sesi latihan bebas kedua MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (16/4/2021). AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRAPara pebalap MotoGP mengikuti sesi latihan bebas kedua MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (16/4/2021).

KOMPAS.com - Jadwal MotoGP Portugal pada hari ini, Sabtu (17/4/2021), memuat rangkaian sesi latihan bebas atau Free Practice ketiga (FP3), keempat (FP4), hingga kualifikasi.

Berdasarkan jadwal MotoGP Portugal 2021, FP3 dan FP4 akan berlangsung lebih dulu sebelum para pebalap mulai berjuang di sesi kualifikasi.

Adapun sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021 menjadi saat-saat paling menentukan bagi para pebalap, termasuk Marc Marquez yang baru kembali dari cedera.

Pada sesi kualifikasi itulah, Marc Marquez dkk akan mengetahui posisi start pada balapan MotoGP Portugal, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Baca juga: Satu Hal yang Bikin Marc Marquez Tertawa pada MotoGP Portugal 2021

Seperti seri-seri sebelumnya, sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021 akan dibagi ke dalam dua tahap, Q1 dan Q2.

Adapun Q1 diperuntukkan bagi para pebalap yang gagal menembus 10 besar berdasarkan hasil gabungan latihan bebas.

Pada Q1, para pebalap akan bersaing untuk menempati dua posisi teratas.

Pebalap yang berhasil menempati dua posisi teratas pada Q1, kemudian berhak ikut serta dalam rangkaian Q2.

Baca juga: MotoGP Portugal, Valentino Rossi Tak Terkejut Lihat Comeback Marquez

Pada Q2, barulah kedua pebalap tersebut bakal bersaing memperebutkan pole position bersama para rider yang menempati 10 besar berdasarkan hasil gabungan latihan bebas.

Sejauh ini, hasil gabungan latihan bebas dipimpin oleh Francesco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati.

Halaman:

Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X