Satu Hal yang Bikin Marc Marquez Tertawa pada MotoGP Portugal 2021

Kompas.com - 17/04/2021, 11:00 WIB
Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP. INSTAGRAM.com/marcmarquez93Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP.

KOMPAS.com - Marc Marquez menceritakan satu hal yang membuat dirinya tertawa di sela-sela hari pertama rangkaian MotoGP Portugal 2021.

Marc Marquez (Repsol Honda) menandai comeback-nya ke MotoGP dengan luar biasa. Dia tampil apik pada hari pertama rangkaian MotoGP Portugal, Jumat (16/4/2021) di Sirkuit Algarve, Portimao.

Menggeber motor Honda RC213V, pebalap berjuluk The Baby Alien itu menjadi pebalap tercepat ketiga pada sesi latihan bebas pertama (FP1).

Marquez menempati urutan ketiga dengan catatan waktu lap tercepat 1 menit 42,378 detik, hanya terpaut 0,251 detik dari pemenang sesi, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Catatan waktu pebalap berkebangsaan Spanyol itu membaik menjadi 1 menit 40,339 detik pada FP2.

Baca juga: Kata Marc Marquez Setelah Comeback di MotoGP Portugal: Saya Lambat

Hasil itu menempatkan Marquez di peringkat keenam dalam hasil gabungan FP1 dan FP2. Marquez pun lolos ke sesi kualifikasi kedua (Q2) MotoGP Portugal.

Hasil itu cukup menunjukkan bahwa Marquez tidak kehilangan sentuhannya, meski sudah sembilan bulan absen balapan.

Marquez sangat senang dengan catatan waktunya. Pemilik delapan gelar juara dunia itu merasa sudah menyatu dengan motornya

“Itu adalah hari yang luar biasa dan perasaan yang luar biasa," ucap Marquez, seperti dikutip dari GPOne, Sabtu (17/4/2021).

"Sejujurnya sejak balapan pertama (FP1) bahkan ketika treknya tidak bagus, saya sudah merasa nyaman dengan motor ini," Marquez menambahkan.

Baca juga: MotoGP Portugal 2021, Kehadiran Marc Marquez Tak Penting bagi Joan Mir

Halaman:

Sumber GP One
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X