Jadwal MotoGP Ceko, Free Practice Mulai Sore Ini

Kompas.com - 07/08/2020, 05:45 WIB
Para pebalap beraksi di MotoGP Andalusia yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPara pebalap beraksi di MotoGP Andalusia yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020).

KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Ceko di Srikuit Brno akan segera bergulir. Sesi pertama dimulai dengan free practice 1 (FP1).

Sesi FP1 akan digelar pada Jumat (7/8/2020) sore WIB.

Pebalap asal tim Monster Yamaha Energy, Valentino Rossi, berambisi besar di MotoGP Ceko kali ini.

Rossi menganggap Sirkuit Brno merupakan venue spesial. Sebab, di situlah awal manis dirinya menjadi seorang pebalap.

Baca juga: Saingi Marquez Bersaudara, Adik Rossi Juga Bakal Hadir di MotoGP

"Waktunya untuk balapan di Brno, ini selalu menjadi seri balap yang istimewa bagi saya, karena saya meraih kemenangan pertama di kelas 125cc pada 1996," kata Rossi dikutip laman resmi Monster Energy Yamaha.

"Ini akan selalu menjadi sesuatu yang tidak akan pernah bisa saya lupakan, normalnya atmosfir di lintasan ini sungguh fantastis."

"Podium pada balapan terakhir menjadi hal yang hebat dan mempunyai sisi emosi yang luar biasa, jadi kami akan berusaha 100 persen untuk kompetitif lagi akhir pekan ini," tandas dia.

Melansir Crash, Rossi berpeluang menggapai podiumnya yang ke-200 sepanjang kariernya di kelas utama MotoGP.

Baca juga: Kabar MotoGP, Adik Valentino Rossi Dilirik Tim Satelit Ducati

Sejauh ini, pebalap Monster Energy Yamaha itu sudah naik podium 199 kali.

Dia mengungguli Jorge Lorenzo yang baru 114 kali naik podium di kelas premier, Dani Pedrosa (112), dan Marc Marquez (95).

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X