Kabar MotoGP, Adik Valentino Rossi Dilirik Tim Satelit Ducati

Kompas.com - 06/08/2020, 20:00 WIB
Valentino Rossi dan adiknya, Luca Marini. MOTOGPValentino Rossi dan adiknya, Luca Marini.
|

KOMPAS.com – Adik Valentino Rossi, Luca Marini, tengah dilirik tim satelit Pramac Racing untuk mengisi slot pebalap MotoGP musim depan.

Luca Marini memiliki kans besar untuk naik kelas utama menyusul gejolak yang terjadi di tubuh pabrikan Ducati.

Wacana Francesco Bagnaia untuk naik pangkat ke tim pabrikan menjadi alasan terbukanya peluang Luca Marini naik kelas MotoGP.

Sementara itu, bakat membalap Marini juga terbilang menjanjikan meski berkompetisi di kelas Moto2 bersama tim SKY Racing VR46.

Sebagai informasi, SKY Racing VR46 merupakan tim yang didirkan oleh Valentino Rossi untuk membantu talenta muda asal italia berkompetisi di MotoGP.

Baca juga: Yamaha Menggertak, MotoGP Ceko Spesial di Mata Rossi dan Vinales

Dari tiga balapan Moto2 yang baru dilakoni Bersama SKY Racing VR46, Marini mengejutkan publik dengan meraih dua podium, satu di antaranya keluar sebagai pemenang.

Sebelum Luca Marini, Pramac juga dikaitkan dengan pembalap Moto2 lainnya, Jorge Martin yang sudah mencapai kesepatakan untuk menggantikan Jack Miller yang naik ke tim pabrikan Ducati.

Dalam sebuah kesempatan, manajer tim Pramac, Francesco Guidotti tidak segan menyatakan ketertarikannya menggaet Luca Marini untuk mengisi salah satu tempat di timnya.

Menurutnya, Marini telah membuktikan kapasitasnya sebagai pebalap kompetitif sehingga layak mendapat kesempatan tampil di kelas utama MotoGP.

"Luca Marini jelas menjadi salah satu pembalap yang mempunyai banyak pengalaman dan dia telah membuktikan bisa bersaing di level atas," kata Francesco Guidotti, dilansir BolaSport dari GPOne.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X