Ada Bantuan Uang bagi Petenis dari US Open 2020

Kompas.com - 06/08/2020, 22:18 WIB
Ashleigh Barty Ashleigh Barty

NEW YORK, KOMPAS.com - Asosiasi Tenis AS (USTA) pada US Open 2020 akan menyiapkan uang bantuan 6,6 juta dollar AS atau Rp 27,6 miliar bagi petenis yang menurun pendapatannya lantaran berkurangnya jadwal turnamen profesional karena pandemi corona.

US Open 2020 dimulai pada 31 Agustus di New York.

Baca juga: Ini Rincian Hadiah Uang US Open 2020

Perhelatan akan digelar tanpa penonton.

IlustrasiSHUTTERSTOCK Ilustrasi

Rafael Nadal, juara bertahan dan petenis putri nomor satu dunia Ashley Barty tak berpartiipasi dalam US Open 2020 gara-gara khawatir terjangkit corona.

Kini ada 4,79 kasus corona di AS.

Dari jumlah itu, ada 157.000 kasus kematiannya.

Ilustrasi penumpang pesawat, bepergian di tengah pandemi virus corona.Shutterstock Ilustrasi penumpang pesawat, bepergian di tengah pandemi virus corona.

Pemotongan

Ilustrasi kantong berisi uang dollar AS.SHUTTERSTOCK Ilustrasi kantong berisi uang dollar AS.

Jumlah hadiah uang pada perhelatan US Open 2020 menjadi sedikit lantaran adanya pemotongan.

"Pemotongan itu lebih dari Rp 52 miliar dengan besaran beragam untuk setiap nomor," kata pernyataan USTA, penyelenggara US Open.

Pemenang nomor tunggal US Open akan menerima uang 850.000 dollar AS.

Rafael Nadal keluar sebagai juara US Open 2019 tunggal putra setelah mengalahkan Daniil Medvedev lewat drama lima set.JOHANNES EISELE / AFP Rafael Nadal keluar sebagai juara US Open 2019 tunggal putra setelah mengalahkan Daniil Medvedev lewat drama lima set.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X