Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalani LDR dengan Suami, Fanny Ghassani Berbagi Tips Keharmonisan Rumah Tangga

Kompas.com - 05/04/2024, 13:14 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Fanny Ghassani dan suaminya, Erwan Agustian Priyambudi, tinggal di kota yang berbeda karena pekerjaan.

Fanny di Jakarta, sementara sang suami yang merupakan pengusaha tinggal di Bali.

Meskipun menjalani long distance relationship (LDR), Fanny dan Erwan tetap harmonis selama pernikahan yang sudah berjalan 7 tahun itu.

Menurut bintang sinetron Cinta Fitri itu, salah satu kunci keharmonisan rumah tangga mereka adalah komunikasi yang baik.

Baca juga: Cara Fanny Ghassani dan Suami Tetap Harmonis meskipun LDR

"Komunikasi pertama, bukan ngobrol tapi saling mendengarkan. Enggak tertutup atau cuma jawab iya iya aja. Kami ngobrol bisa sampai ketiduran,” kata Fanny di daerah Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2024).

Saling pengertian juga menjadi resep dalam menjalani hubungan jarak jauh mereka.

“Suamiku juga pengertian, aku ngedumel pekerjaan satu jam aja meski jawabnya hooh hooh setidaknya dia dengarin. Suamiku curhat dan diskusi soal kerjaan, aku bisa bantu diskusi,” ucap Fanny.

Fanny mengatakan, mereka juga selalu berkomitmen untuk saling menghargai, mencintai, dan menyayangi dengan tidak merusak kepercayaan yang diberikan.

Apalagi ia dan suami bukan tipe pasangan yang posesif. Sehingga keduanya saling menjaga kepercayaan.

Baca juga: LDR dengan Suami, Fanny Ghassani Video Call Setiap Pagi dan Malam

“Kalau dirusak kepercayaan enggak akan rasa perasaannya dengan sebelumnya. Aku dan suami enggak posesif jadi santai, kita memiliki tapi kami bukan berarti berharap dia akan memprioritaskan kita setiap waktu,” ujar Fanny.

“Ada beberapa waktu yang kita harus prioritaskan pekerjaan dan keluarganya, ya udah dipastikan kita akan ada selalu di samping pasangan kita apapun kondisi dan keadaannya,” tutur Fanny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com